Edukasi >> HEADLINE

Cegah Pelanggaran, Prajurit Kodam V/Brawijaya Dibekali Wawasan Hukum

IM.com – Satuan Kodam V/Brawaijaya melakukan sosialisasi dan pembekalan hukum ke jajaran prajurit TNI AD di Aula Markas Korem 082/CPYJ, Selasa (3/9/2019). Kegiatan ini dilakukan untuk mencegah tindak pelanggaran yang dilakukan oleh prajurit TNI-AD, khususnya di satuan Kore 082/CPYJ.

Wakil Kepala Hukum Kodam, Letkol Chk Sartono, SH. MH menyatakan sosialisasi dan pembekalan ini sangat penting untuk mencegah prajurit TNI AD Kodam V/Brawijaya melakukan tindakan yang berpotensi melanggar hukum.

 “Beberapa materi tentang hukum, sudah kita jelaskan. Kita harap, sosialisasi ini bisa menjadi pedoman agar tidak sekali-sekali melakukan tindak pelanggaran,” tegas Letkol Chk Sartono.

Kepala Seksi Personel Korem, Letkol Inf Budi Tjahjono, S, Sos. M.A, sangat mengapresiasi sosialisasi yang dilakukan oleh pihak Kumda di Satuannya saat ini. Pasalnya, selain mampu menciptakan prajurit Korem yang disiplin, upaya tersebut juga dinilai sangat efektif dalam mewujudkan keharmonisan di lingkungan keluarga TNI.

“Tadi juga disampaikan pemahaman mengenai KDRT. Jadi, sosialisasi itu juga sangat bagus dalam mewujudkan keluarga yang harmonis di lingkungan prajurit,” ucapnya. (im)

Berita Terkait

Komentar