HEADLINE >> HUKUM & POLITIK

Usai Diperiksa 6 Jam, Della Perez Tegaskan Nama dan Fotonya Dicomot Mucikari

IM.com – Artis Della Wulan Astreani alias Della Perez menyangkal terlibat prostitusi daring di bawah naungan mucikari, ES, TN, F dan W. Adik Julia Perez itu menegaskan, dirinya hanya menjadi korban pencatutan nama dan foto-foto seksinya oleh mucikari yang menjajakan layanan seksual artis.

Para germo itu disebut memang kerap mencatut nama Della dan mencomot foto-foto seksinya dalam komunikasi lewat ponsel maupun aplikasi whatsapp yang dibongkar tim digital forensik Polda Jatim. Della mengaku tak pernah memberikan foto-fotonya  tersebut.

Della mengaku foto yang diungkap tim penyidik Subdit V Siber Polda Jatim di ponsel mucikari artis banyak berasal dari akun media sosialnya.

“Jadi pas aku (ditunjukkan foto dari ponsel mucikari tersangka prostitusi artis), oh, karena aku udah tahu semua, kenapa ini kok ada foto aku,” ujar Della usai diperiksa di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Rabu (6/2/2019).

Ia pun mengaku lega setelah menjalani pemeriksaan sekitar enam jam dan tidak ada sangkaan yang memberatkan dirinya terlibat praktik prostitusi.

”Jadi lega sekarang. Karena kan aku pikir, ada apa ya kok aku bisa dipanggil, gitu kan. Namanya manusia kan ya, aku ada rasa aku juga ada,” ujar janda dua anak ini. 

Pengacara Della, Minola Sebayang mengatakan kliennya mendapat 15 pertanyaan selama pemeriksaan sejak pukul 10.20 WIB hingga 15.45 WIB. Dalam pemeriksaan itu, Della sudah menyatakan tidak mengenal para mucikari tersangka prostitusi yang menjajakan Vanessa Angel dan puluhan artis lain serta 100 foto model.

“Setelah dikonformasi ke Della, ia tidak mengenal dua orang mucikari yang berkomunikasi. Dan di dalam komunikasinya, di dalam chatingannya itu menyebut-nyebut nama Della,” tegas Minola.

Minola menduga dua muncikari ini hanya mencatut nama Della saja untuk mencari keuntungan.

“Jadi patut diduga ini hanya orang yang kemudian hanya mencatut, menggunakan nama Della untuk kepentingan transaksi mereka,” sambungnya.

Meski mengaku tak terlibat, Minola mengatakan Della siap-siap saja jika akan dipanggil lagi dan memberikan keterangan tambahan.

“Jika ada keterangan yang diperlukan dari klien kami yang lain, kami akan siap untuk memberikan keterangan tambahan,” imbuh Minola. 

Sebelumnya, Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan menyebut ada 45 artis dan 100 model yang terlibat kasus prostitusi online artis. Sebelum Della, sudah ada enam artis yang sudah diperiksa yakni Maulia Lestari, Riri Febrianti, Aldira Chena, Fatya Ginanjarsari, Baby Shu hingga Tiara Permata Sari.

Selain mereka, Luki juga memaparkan inisial 21 artis lain, yakni BJ, M, AM, UY, PP, TA, SN, WA, RP, M, EFD, AF, G, N, O, V, NZ, T, AKS, B, WH. 

Belakangan, Luki mengungkap tujuh nama lain yakni  SR, GM, CSA, EVL, RB, MS dan HKK. Tujuh nama ini akan diperiksa Kamis besok (6/2/2019). (Baca: Delapan Artis Prostitusi Online Diperiksa Serentak).

Sesungguhnya, Della termasuk dalam daftar artis yang diagendakan pemeriksaannya besok. Namun ia memilih datang memenuhi panggilan penyidik hari ini. (bes/im)

Berita Terkait

Komentar