kuliner >> Seni & Budaya

Festival Bakar Sate Berhadiah Uang Jutaan Rupiah

IM.com – Festival Bakar Sate dan Pesta Gizi Idul Adha kembali akan digelar Pemkot Mojokerto tahun ini. Namun ada yang beda dibanding penyelenggaraan tahun sebelumnya. Kali ini dilaksanakan malam hari mulai pukul 18.30 WIB. Lokasi pun di pertigaan Jalan Gajahmada – Mayjend Sungkono Kota Mojokerto dibawah jembatan layang.

Acara tahunan memperingati hari raya kurban ini kolaborasi antara Disporabudpar, Bagian Kesra dan Bagian Humas Protokol Pemkot Mojokerto ini digelar gratis pada Senin 12 September 2016.

Masyarakat umum dapat hadir untuk makan sate bersama Walikota Mas’ud Yunus. “ Masyarakat akan dihibur tarian sufi dan musik etnik. Juga ada hadiah total Rp 15 lebih untuk peserta lomba bakar sate,” ujarnya.

Peserta terdiri dari ratusan tim dari masing-masing SKPD, ormas, sekolah dan masyarakat. Seluruh peserta akan menyajikan masakan sate dan menu pendukung disertai tampilan yel-yel dan kostum unik yang menambah semarak acara.

Dewan juripun berasal dari sekolah perhotelan di Surabaya, rumah makan ternama di Kota Mojokerto serta satu juri profesional. “Usai penjurian, hidangan sate dikumpulkan dan dimakan bersama-sama masyarakat Kota Mojokerto.

Mas’ud Yunus berharap acara ini dapat dihadiri masyarakat luar Kota Mojokerto. Mengingat acara ini sudah menjadi agenda tahunan dan salah satu destinasi wisata budaya kota Mojokerto. (ika/uyo)

Berita Terkait

Komentar