Pendopo

Jelang Idul Adha, Wakil Wali Kota Mojokerto Sidak Hewan Kurban

IM.com – Wakil Wali Kota Mojokerto, Cak Rizal didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Happy Dwi Prasetyawan melakukan sidak hewan kurban,di Jalan Raya Ijen, Magersari, Mojokerto Rabu (07/08/2019) pagi.

Cak Rizal ingin memastikan hewan kurban yang dijual untuk keperluan kurban Idul Adha 2019 di Kota Mojokerto dalam keadaan sehat, memenuhi syarat. “Juga ingin memastikan hewan kurban yang dijual ini sudah diperiksa oleh dokter yang dimiliki DKPP, “ ujarnya.

Data Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian untuk hewan yang sudah diperiksa sekitar 1.038 hewan dari 45 lapak yang ada di Kota Mojokerto. 

Hasil pemeriksaan tim DKPP, belum ada hewan kurban terjangkit penyakit serius. “Dari pemeriksaan tim, sementara hewan kurban yang ada di Mojokerto hanya mengalami sakit seperti pilek, sanglir (ukuran testis beda) dan belum cukup umur,” terangnya. 

Cak Rizal menghimbau hewan – hewan tersebut agar tidak dijual. “Masyarakat banyak yang belum paham dan asal beli. DKPP selaku penanggung jawab sudah menurunkan tim untuk menyeleksi lapak yang ada di Kota Mojokerto,” tandas Cak Rizal seraya memastikan stok hewan kurban di Kota Mojokerto tercukupi. (rei/uyo) 

Berita Terkait

Komentar