Desaku

TMMD Imbangan ke 105 Mojokerto Ditutup

IM.com – TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Imbangan ke – 105 Kabupaten Mojokerto resmi ditutup.Upacara penutupan digelar di lapangan Desa Kebontunggul, Kecamatan Gondang, Kamis (08/08/2019) pagi.

Dansatgas TMMD ke – 105 sekaligus Dandim 0815 Mojokerto, Letkol Kav Hermawan Weharima menyatakan kegiatan ini sukses terlaksana.“Semua sasaran TMMD infrastruktur dan non fisik sudah dicapai sesuai target, “ ujarnya. 

Ada 13 sasaran fisik dalam TMMD kali ini. Antara lain rehab gedung SDN Kebontunggul, pipanisasi air bersih, pembangunan saluran irigasi, pembangunan jamban keluarga, pembangunan musholla. 

Selanjutnya, pembangunan kualitas jalan menuju wisata lembah Mbencirang, pembangunan jalan usaha tani, pavingisasi lahan parkir, pembangunan food court dan pusat oleh – oleh di wisata lembah Mbencirang. 

TMMD juga menyasar gedung sekolah TK Dharma Wanita, pembangunan gedung Gapoktan, bantuan ternak hewan dan pelatihan sablon serta batik. 

Sedangkan sasaran non fisik ada delapan item dalam bentuk penyuluhan. Antara lain penyuluhan keamanan dan ketertiban masyarakat, wawasan kebangsaan, pendidikan anak di era digital

Termasuk perilaku hidup bersih dan sehat, manajemen bencana, pemberdayaan masyarakat, serta pemberdayaan dan pembangunan pemuda terhadap potensi wisata desa. 

“Setelah pengembangan dan pemberdayaan potensi di desa diharapkan nanti bisa menjadi desa Mandiri. Selanjutnya nanti desa tersebut tidak mengaharapkan lagi bantuan dari pemerintah, “ pungkasnya. (rei/uyo) 

Berita Terkait

Komentar