INDONESIA MEMILIH

Danrem 082/CPYJ Menutup Latihan PAM Pemilu 2019

IM.com – Latihan pengamanan Pemilu Legislatif dan Presiden 2019 di wilayah Korem 082 CPYJ selama empat hari resmi ditutup Komandan Korem 082/CPYJ Kolonel Arm Ruly Chandrayadi, S.H. di lapangan Surodinawan Kota Mojokerto Sabtu (09/02-2019).

Kolonel Ruly mengatakan latihan pengamanan ini merupakan salah satu implementasi dari kebijakan pimpinan TNI dalam rangka meningkatkan kemampuan prajurit komando kewilayahan.

Selain itu juga sebagai langkah untuk meningkatkan kapasitas satuan sebagai langkah antisipatif agar seluruh personel Komando kewilayahan, baik TNI-POLRI maupun aparat pemerintah daerah mampu menghadapi perkembangan situasi wilayah pada pelaksanaan pemilu mendatang 

Selain merupakan wahana meningkatkan ketrampilan dan kemampuan, juga sebagai sarana evaluasi khususnya dalam hal penanganan kerusuhan massa.

“Saya berharap agar ketrampilan dan pengetahuan yang sudah kalian terima ini dapat digunakan untuk mendukung tugas kita selaku satuan kewilayahan” pinta Kolonel Ruly .

Latihan pengamanan ini melibatkan  unsur  dari Korem 082/CPYJ dan Kodim jajarannya, Batalyon Kavaleri 3/Tank Andaka Cakti, Batalyon Zeni tempur 5/Arati Bhaya Wighina dan Polresta dan Kabupaten Mojokerto.

Turut hadir dalam pada upacara penutupan latihan ini, Kasrem 082 Letkol Inf Moch Sulistiono, Forkopimda Kabupaten dan Kota Mojokerto, para Dandim jajaran Korem 082/CPYJ, ketua KPU Kota dan Kabupaten Mojokerto, para Kasi Korem dan Komandan/Kepala Balak Korem. (penrem 082)

Berita Terkait

Komentar