HEADLINE >> Regional

Ini Dia Pedangdut Cantik Terpilih Jadi Kades di Lamongan, Tetap Terima Job “Manggung”

IM.com – Sosok pedangdut Angely Emitasari sedang viral di media sosial. Perempuan berusia 28 tahun berparas cantik ini viral karena terpilih sebagai kepala desa di Kabupaten Lamongan.

Selain cantik dan seorang biduan, foto dan profil Angely banyak diburu netizen karena statusnya yang ternyata masih lajang. Kemarin, Angely bersama 369 kades terpilih lainnya resmi dilantik oleh Bupati Fadeli di Pendopo Lokatantra Lamongan.

Menariknya, Angely mengaku akan tetap menerima job sebagai penyanyi dangdut panggung. Ia yakin bisa memilah jadwal dan tugasnya sebagai kades dengan profesi aslinya sebagai pedangdut.

“Insya Allah masih akan tetap bernyanyi, tapi tidak kayak dulu,” kata Angely.

Sebagai pedangdut, sosok Angely boleh dibilang cukup dikenal di Jawa Timur, khususnya wilayah Lamongan. Ia sering membawakan lagu sembari bergoyang di atas panggung bersama Orkes Dangdut, Adella yang cukup terkenal di Jatim.

“Saya sudah bernyanyi sejak duduk di bangku SMA, tahun 2013,” kata Angely.

Awalnya, Angely manggung di beberapa wilayah di Bojonegoro. Saat itu ia bergabung dengan grup dangdut dari Bojonegoro dan Tuban.

Setelah bergabung dengan Om Adella, jangkauan panggung Angely semakin luas. Ia bernyanyi dangdut dari panggung ke panggung di banyak ke wilayah Jawa Timur sampa Jawa Tengah.

Dari bernyanyi dangdut dari panggung ke panggung, semakin banyak warga yang mengenali Angely. Dari situlah awal Angely mendapat dukungan mencalonkan diri menjadi kepala desa.

Ketenaran Angely itu rupanya membawa berkah ketika dirinya mencalonkan diri sebagai Kades Kedungkumpul, Kecamatan Sukorame, Kabupaten Lamongan. Ia sendiri tak pernah bermimpi bisa terpilih sebagai kades.

“Saya maju mencalonkan diri menjadi Kades di Desa Kedungkumpul karena dorongan dari masyarakat di desa saya,” ungkapnya. (im)

Berita Terkait

Komentar