Regional

Yayasan Miftahul Hikmah Santuni Anak Yatim Tabungan Pendidikan

IM.com – Yayasan Miftahul Hikmah Blooto menyelenggarakan acara santunan anak yatim pada Selasa (10/09-2019) di halaman sekolah Kelurahan Blooto Kecamatan Prajurit Kulon Kota Mojokerto. Ada 21 anak yatim yang mendapat santunan tabungan senilai Rp 550 ribu dan tas sekolah.

Kegiatan peduli sosial ini rutin setiap tanggal 10 bulan Muharram dilaksanakan yayasan yang didirikan KH Shodiqin Marzuqon S.Pdi. Sejak tahun 2010 santunan anak yatim sudah diberikan.

Dan setiap tahun jumlah anak yatim yang menerima santunan terus bertambah seiring berkembangnya kualitas pendidikan di sekolah dan pondok pesantren.

Ketua Yayasan Miftahul Hikmah Blooto, Achmad Zainuddin S.Pdi mengatakan, santunan diberikan kepada 21 anak yatim dengan memberikan uang masing-masing senilai Rp 550 ribu berupa tabungan dan tas sekolah.  

Anak yatim yang menerima santunan, kata Gus Zen, sebutan Achmad Zainuddin merupakan siswa Play Group–Taman Kanak dan Sekolah Dasar Islam (SDI) di Miftahul Hikmah.

Yayasan Miftahul Hikmah Santuni Anak Yatim Tabungan Pendidikan
Dana santunan yang terkumpul untuk anak yatim bersumber dari donasi siswa dan wali murid serta para pendidik.

Tiga unit sekolah tersebut merupakan pendidikan formal yang ada dibawah naungan Yayasan Miftahul Hikmah Blooto. Sementara pendidikan non formal yakni pondok pesantren putra dan putri serta TPQ, Madin dan YPAY.

Gus Zen juga menyebut dana santunan yang dibagikan bersumber hasil penggalangan donasi. “Dana ini terkumpul berasal dari para donatur yakni siswa, wali murid serta para pendidik. Termasuk donatur dari masyarakat sekitar,” terangnya.

Keterlibatan siswa sebagai donatur, lanjut Gus Zen merupakan cara melatih dan menanamkan kepribadian siswa memiliki jiwa sosial terhadap lingkungan di sekitarnya. Cara siswa ikut menjadi donatur dengan cara menyisihkan dari uang jajannya.

” Kami berterima kasih kepada para donatur yang telah memberikan sebagian hartanya, dan semoga menjadi amal kebajikan, ditambah rezekinya serta diberi kesehatan yang baik sekeluarga, dan dijauhi dari musibah, serta tercapai hajat hidupnya, ” ucapnya berterimakasih. (uyo)

Berita Terkait

Komentar