HEADLINE >> HUKUM & POLITIK >> INDONESIA MEMILIH

Partai Demokrat Siap-Siap Hadapi Pilkada Mojokerto 2020

IM.com – Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten dan Kota Mojokerto menggelar Musyawarah Anak Cabang (Muscancab) III di Resto Jimbaran Jalan Raya Bypass Mojokerto, Minggu (10/11/2019) pagi.  

Musancab III serentak untuk kabupaten dan kota Mojokerto ini juga sebagai persiapan mesin Partai Demokrat jelang Pilkada Kabupaten Mojokerto 2020.  

Mesin politik ini sudah siap ditingkat kecamatan hingga desa dan kelurahan. Ada 18 Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) di kecamatan dan 304 Ranting di desa Kabupaten Mojokerto. Sedangkan di Kota Mojokerto ada 3 DPAC di kecamatan dan 18 Ranting di kelurahan.   

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Mojokerto Ayub Busono Listyawan mengungkapkan, Musancab dilakukan sesuai amanah Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) guna memilih Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) di tingkat kecamatan.

“Tentunya dengan mekanisme tetap dijalankan, setiap PAC akan melaksanakan dengan peserta yang memiliki hak pilih. Di Musancab ini ada tata tertibnya,” ungkapnya.

Musancab ini pun sebagai kebangkitan moral merebut kejayaan di Tahun 2009. Mesin sudah siap dijalankan menghadapi Pilkada Kabupaten Mojokerto.

Dirinya berharap, setelah digelarnya Musancab ini struktur DPC, PAC dan Ranting, diharapkan dapat melakukan konsilidasi ke masyarakat untuk Pilkada Kabupaten Mojokerto 2020.

Sekretaris DPD Jawa Timur, Renville Antonio, mengatakan Musancab di Mojokerto kali ini merupakan momentum untuk memperkuat dan mensolidkan organisasi di anak cabang dan ranting khususnya di Kabupaten Mojokerto yang akan menggelar Pilkada 2020,

Namun, kata Renville, peraturan organisasi dari DPP belum keluar. Sehingga belum bisa membuka pendaftaran. Kendati demikian, pihaknya telah meminta kepada DPC untuk melakukan proses seleksi dan penjajakan kepada semua calon yang ada yang memiliki potensial untuk mendapat kemenangan.   

Renville juga menyebut persyaratan calon yang akan melaju bersama Partai Demokrat, Pertama harus ada komitmen dengan Partai Demokrat, menjadi harapan masyarakat dengan melihat hasil survei dan punya cukup penggalangan untuk memenuhi syarat maju dalam Pilkada. (uyo)

Berita Terkait

Komentar