HEADLINE >> KABAR TRIBRATA

Peringati Hari Pahlawan Polisi di Mojokerto Pakai Baju Pejuang

IM.com – Memperingati hari Pahlawan 10 November, anggota Polres Mojokerto berpakaian pejuang lengkap membawa bambu runcing dengan bagian ujung terikat bendera merah putih berukuran kecil Sabtu malam (09/11-2019) di depan Mapolres Mojokerto Jalan Gajah Mada. 

“Kegiatan ini digelar untuk memperingati hari Pahlawan 10 November, kami juga membagikan pin Garuda kepada pengendara yang melintas di depan Mapolres Mojokerto, ” ujar Ipda Teguh Kariyadi, Kasubag Humas Polres Mojokerto saat ditemui di lokasi. 

Peringati Hari Pahlawan, Polisi di Mojokerto Pakai Baju Pejuang
Berjajar di depan Mapolres Mojokerto untuk memberikan pin Garuda kepada pengendara yang melintas FOTO : Martin

Sebelum melaksanakan kegiatan ini, para Polisi pejuang ini melakukan apel di halaman Mapolres Mojokerto. Selanjutnya, sekitar pukul 21.00 WIB mereka berjajar di depan Mapolres Mojokerto untuk memberikan pin Garuda kepada pengendara yang melintas. 

Sepanjang kegiatan terpantau pemberian pin Garuda diberikan pada pengendara roda dua. Terlihat di lokasi Ipda Sutakat, Kepala Urusan Pembinaan Operasional Satlantas Polres Mojokerto ikut dalam kegiatan simpatik ini. 

Kendati kegiatan ini bertujuan untuk memperingati hari Pahlawan, banyak para pengendara yang melintas dari arah kota menuju Mojosari putar balik. Karena mereka tidak melengkapi diri dengan safety riding misalnya tidak menggunakan helm SNI dan kendaraan tidak sesuai standard pabrik. (rei/uyo) 

Berita Terkait

Komentar