KABAR TRIBRATA

Polresta Mojokerto Peduli Musibah Atap Kelas MTS Ambrul

IM.com – Polres Mojokerto Kota memberikan bantuan di sekolah MTS Bahrul Ulum di Dusun Warugunung Lor, Desa Kupang, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto. Bantuan uang dan material bangunan diberikan Kapolres AKBP Sigit Dany Setiyono kepada Kepala Sekolah, Achmad Sofwan, Senin (11/02-2019)

Kapolres AKBP Sigit Dany Setiyono, menjelaskan bantuan yang diberikan ini tujuannya meringankan beaya perbaikan akibat adanya musibah ambrulnya atap gedung kelas VII.

Ambrulnya atap gedung kelas terjadi pada Jumat (8/2) pagi di jam pertama pelajaran, tepat pukul 7.30 WIB. “Kami membawa material bangunan, kayu dan semen,” kata AKBP Sigit.

Kapolres Mojokerto Kota menambahkan, pihak Polresta akan terus memantau dan siap memberikan bantuan lainnya agar aktifitas belajar di sekolah ini kembali seperti sebelumnya. “Mudah-mudahan kami akan berupaya menginisasi bantuan-bantuan yang lain, baik dari pihak polisi atau internal yang lain,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, atap gedung sekolah MTS Bahrul Ulum, Jl PB. Sudirman, Kupang, Jetis, Mojokerto ambrul saat kegiatan belajar-mengajar siswa. Peristiwa terjadi pada Jumat (8/2) pagi di jam pertama pelajaran, tepat pukul 7.30 WIB.

Sebanyak 8 orang menjadi korban dari peristiwa ini, dan sudah dilarikan ke Puskesmas. Tiga diantaranya dibawa ke Rumah Sakit. Kejadian ini juga membuat proses belajar-mengajar dihentikan.

Kepala MTS Bahrul Ulum, Ahmad Sofwan menjelaskan, tidak ada yang menduga kejadian ini. Karena kondisi sekolah tidak ada tanda-tanda rapuh.

“Kejadiannya tiba-tiba. Ada siswa keluar menjerit, dan beberapa sudah mengalami luka-luka. Termasuk Bu Guru Dzurotin Ainin Faizah yang sedang mengajar Bahasa Arab. (joo/uyo)

Berita Terkait

Komentar