Desaku

TMMD 104 Kodim Tuban Dapat Bantuan Dana Baznas Rp 50 Juta

IM.com – Kodim 0811 Tuban menerima dukungan dana bantuan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tuban dalam kegiatan TMMD 04, yang akan dilaksanakan di Desa Brangkal Kecamatan Parengan.

Dana Rp 50 juta diserahkan Sekda Dr. Ir. Budi Wiyana, M.Si selaku Ketua Pelaksana Baznas dan diterima Dandim 0811 Tuban melalui Kasdim 0811 Tuban Mayor Inf Teguh Prasetyo Wasis, S.Sos, Jumat (08/02-2019) di Ruang Sekda Kabupaten Tuban.

“Dana bantuan Baznas akan digunakan merehabilitasi 4 unit rumah warga dan peningkatan fasilitas 1 unit Musholla, meliputi pembangunan dinding, atap dan lantai, dengan anggaran masing-masing unit sebesar 10 juta rupiah,” terangMayor Inf Teguh saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Minggu (10/02/2019).

Teguh juga menjelaskan, terkait TMMD yang akan dilaksanakan selama satu bulan mulai tanggal 27 Februari hingga 27 Maret mendatang.

Pihaknya sedang mempersiapkan mulai dari personel, material maupun tempat pelaksanaannya. Termasuk sasaran peningkatan jalan, renovasi RTLH, rehab musholla dan Pembangunan MCK Umum termasuk Pembangunan Pos Kamling.

“Sasaran kami dalam progam TMMD kali ini, peningkatan jalan sepanjang 1300 meter, Renovasi RTLH 20 unit, Rehab Musholla 1 unit dan Pembangunan MCK Umum 1 unit, kemudian Pembangunan Pos Kamling 1 unit,”jelasnya.

Ia menambahkan, persiapan TMMD juga sudah direncanakan dengan baik, mulai dari langkah koordinasi dengan Pemkab Tuban, masyarakat setempat serta penyiapan lapangan untuk pelaksanaan upacara pembukaan nantinya, termasuk masalah anggaran.

“Pelaksanaan kegiatan TMMD kali ini dengan anggaran Rp.1.017.500.000,-berasal dari beberapa sumber, selain dari Baznas anggaran tersebut juga berasal dari dukunganbantuan dari Pemkab Tuban sebesar Rp. 767.500.000,- dan CSR Bank Jatim sebersar Rp. 200.000.000,-.

Dengan anggaran tersebut akan dilakukan kegiatan fisik berupa peningkatan jalan, Renovasi RTLH, Rehab Musholla, Pembangunan MCK dan Pembangunan Pos Kamling, sisanya untuk kegiatan non fisik,”tambah Perwira Melati satu ini. (penrem 082)

Berita Terkait

Komentar