Regional

Kodim 0815 Mojokerto Tarik Pasukan Pam Arus Mudik

IM.com – Operasi Ketupat Semeru 2019 yang digelar sejak 29 Mei hingga 10 Jumi 2019 di wilayah Kabupaten dan Kota Mojokerto melibatkan unsur TNI – Polri dan instansi terkait.

Aparat dan unsur terkait di Mojokerto yang turut mengamankan arus mudik yakni dari Kepolisian TNI (Kodim 0815), Dishub, Satpol PP, Dinkes, Damkar, PMI, Senkom, Tagana, Relawan dan Pramuka.  

Keberadaan mereka di Pos Pam dan Pos Yan tentunya sangat membantu arus balik para pemudik tidak hanya di jalur utama jurusan Surabaya – Madiun, namun termasuk di jalur alternatif lainnya, seperti Mojosari dan Ngoro terlebih di daerah destinasi wisata seperti Pacet dan Trawas.

Pusat-pusat perbelanjaan maupun ruang publik lainnya seperti Terminal dan Stasiun KA tidak lepas dari pemantauan dan pengamanan selama lebaran berlangsung.

Pasiops Kodim 0815 Mojokerto Kapten Arh Suminto mengatakan, untuk personel Kodim 0815 yang bertugas di Pos Pam dan Pos Yan telah berakhir Senin (10/06-2019).

“Sesuai permintaan dari unsur Kepolisian, personel yang bertugas dalam pengamanan lebaran Setelah itu semua personel yang ada disejumlah Pos Pam dan Pos Yan akan ditarik dari penugasan dan kembali beraktivitas rutin, namun Pasukan yang disiagakan 1 SST tetap akan standby on call di Makodim,” ungkap Kapten Arh Suminto. (uyo)

Berita Terkait

Komentar