HEADLINE >> HUKUM & POLITIK

KPK Geledah Rumah Mantan Kepala Bappeda Pemprov Jatim

IM.com – Mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Jatim, Bobby Soemiarsono, tersangkut perkara rasuah yang sedang ditangani Komisi Pemberantasan Korupsi. Hari ini, Kamis (11/7/2019), kediaman pria yang kini menjabat Komisaris Bank Jatim itu di perumahan Bakti Husada blok III, Surabaya, digeledah KPK.

Tim penyidik KPK menggunakan mobil Toyota dengan pengawalan dua personel Brimob berenjata lengkap datang di kediaman Bobby sekitar pukul 11.00 WIB. Setelah sekitar lima jam di dalam rumah tersebut, penyidik keluar membawa dua koper.

“Petugas (KPK) baru keluar dari rumah itu pukul 15.00 WIB. Tadi saya sempat tanya, mereka menunjukkan tanda pengenal KPK,” kata Sholeh Sholeh Sumpil, warga di kompleks perumahan Bakti Husada blok III, Surabaya.

Sebelum menggeledah, dua petugas KPK sempat mendatangi ketua RT setempat untuk meminta izin. Namun petugas tidak berhasil bertemu Ketua RT.

“Mungkin orangnya tidak ada di rumah, pintunya tutup,” ucap salah seorang warga.

Hingga kini, belum ada keterangan resmi dari KPK mengenai penggeledahan di rumah pria yang pernah menjabat Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Jatim itu.

Bobby Soemiarsono merupakan mantan pejabat teras di Pemprov Jatim.  Mantan Kepala BPKAD itu bahkan sempat digadang menjadi kandidat Sekdaprov Jatim menggantikan Akhmad Sukardi.

Tetapi namanya tersingkir dari bursa calon Sekdaprov. Kabarnya, Bobby kini menduduki jabatan Komisaris Bank Jatim setelah lengser dari kursi Kepala Bappeda. (im)

Berita Terkait

Komentar