INSPIRASI >> kuliner

Cupcake 3 Dimensi Pas Banget untuk Kado Ultah

IM.com – Nani Astri warga Wisma Sooko Indah, Jalan Kakap F 125, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto ini sukses mengembakan bisnis cupcake.

Kue mungil dalam mangkuk berlapis kertas ini tidak lagi bertoping berbagai variasi seperti Butter Cream, Whipp Cream, Frosting, Cooking Chocolate, Fondan, Edible dan Edible Image.

Namun kini, cupcape buatan Nani ini dengan toping 3 Dimensi (3D) yang lucu. Toping 3D di atas kue mungil tersebut mulai dari karakter kartun, karakter wajah hingga berupa karakter orang sesuai apa yang dipesan konsumen. Alhasil kue bantat asal Amerika banyak diburu baik pengemarnya.

Untuk membuat hiasan cupcake 3D tersebut, Nani menggunakan fondant atau yang juga sering dikenal dengan plastic icing yang merupakan salah satu bahan kue berbahan dasar gula. Menurutnya, pembuatan kue tidak memakan waktu lama namun, untuk membuat toping yang menyita waktu cukup lama.

“Untuk menghias satu cupcake saja membutuhkan waktu lebih dari 30 menit sehingga harga cupcake yang ditawarkanpun menjadi malah dibanding cupcake dengan toping biasanya. Tapi untuk pembuatan cupcake sendiri tidak membutuhkan waktu lama,” katanya, Senin (12/6/2017).

Nani menjelaskan, hiasan kue dengan menggunakan fondant, selain memberikan kesan tampilan kue lebih cantik, juga akan lebih tahan lama. Karena teksturnya yang padat sehingga karakter 3 Dimensi yang diinginkan mudah diciptakan, tidak seperti butter cream yang lumer.

“Kita juga lihat tingkat kesulitan karakternya karena yang bikin lama itu menghiasnya. Ada beberapa paket cupcake, dmulai satu paket dengan isi 1, 2, 3, 4, 6, 9 dan 12 cupcake.

Harganya pun bermacam-macam, yakni mulai Rp15 ribu per biji. Satu paket dengan isi empat cupcake terdiri dari tiga cupcake dengan hiasan 2D dan satu cupcake dengan hiasan 3D,” ujarnya.

Cupcake isi empat tersebut dijual dengan harga Rp50 ribu. Jika konsumen ingin nambah yang karakter 3D, Nani bisa melayani, namun haus menambah biaya sebesar Rp10 ribu. Cupcake 3D seperti ini juga cocok untuk hadiah ulang tahun, lebaran dan momen-momen tertentu untuk teman dan keluarga.

“Kita juga melayani pesanan sesuai yang diinginkan pembeli, tinggal pesan sesuai karakter yang diinginkan akan kita layani. Saya jualnya lewat mensos juga, seperti Instagram atau langsung ke alamat saya,” tambahnya.(ning/uyo)

Berita Terkait

Komentar