Pendopo >> Travel

Festival Sate Digelar di Jembatan Rejoto Ajang Promosikan Mojokerto Barat

IM.com – Pemerintah Kota Mojokerto terus berupaya menghidupkan sektor pariwisata. Melalui Disporabudpar digelar even tahunan Festival Sate.

Kegiatan yang digelar di jembatan Rejoto, Blooto Kecamatan Prajurit Kulon, Minggu (11/08-2019) juga dalam rangkaian perayaan hari raya Idul Adha 1440 H. 

Peserta Festival Sate dari Kelurahan Kedundung berbusana tokoh wayang.

Para peserta berasal dari sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Mojokerto yakni sebanyak 40 peserta, kalangan pelajar sebanyak 13 peserta, enam peserta dari kalangan umum dan satu peserta kehormatan. 

Ning Ita, Walikota Mojokerto dalam sambutannya menyampaikan, dipilihnya jembatan Rejoto sebagai lokasi Festival Sate bertujuan untuk menghidupkan wilayah Mojokerto Barat melalui festival semacam ini. 

“Wisata kuliner merupakan elemen penting dalam pariwisata. Dengan Festival Sate ini diharapkan masyarakat luar tahu dan bisa ikut menyemarakkan kegiatan ini, “ ujar Ning Ita. 

Kegiatan ini juga bertujuan agar masyarakat termotivasi dan terasah dalam mengolah dan menyajikan sate. 

Juga hadir di lokasi antara lain Cak Rizal, Wakil Wali Kota Mojokerto, AKBP Sigit Dany Setiyono, Kapolres Mojokerto Kota dan Forkopimda. (rei/uyo) 

Berita Terkait

Komentar