Regional

Balita Prajurit Korem 082/CPYJ Diberi Suplemen Vitamin A

IM.com – Sudah menjadi agenda rutin setiap 3 bulan para istri prajurit TNI Korem 082/CPYJ membawa bayi yang masih dibawa lima tahun ke posyandu. Di posyandu ini ada program pemberian vitamin A dalam bentuk tetes.

Ada 40 bayi dibawah ibunya ke posyandu Kemuning di Asrama Korem Cikaran pada Kamis (13/02-2020) pagi. Momen ini menjadi istimewah karena hadir Komandan Korem 082/CPYJ Kolonel Arm Ruly Chandrayadi,S.H,M.H. didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 082 PD V/Brawijaya  Ny  Ana Ruly Chandrayadi.

Kolonel Arm Ruly Chandrayadi pun memberikan tetesan vitamin A. Lantas perlu tidak sih bayi diberikan vitamin A? Apa saja fungsi vitamin A.

Prinsipnya, vitamin A tidak bisa diproduksi oleh tubuh, jadi harus dipenuhi dari luar, melalui makanan atau dari luar makanan seperti vitamin A berupa kapsul atau tetes.

“Pemberian vitamin A bertujuan menjaga kesehatan mata dan mencegah terjadinya kebutaan. Fungsi lain adalah sebagai pengaktif metabolisme sehingga dapat memperbaiki elastisitas kulit dan epitel. Pemberian vitamin A untuk mencegah agar kulit tidak menjadi keriput. Sehingga kulit menjadi lebih halus,” ujar Danrem. (uyo)

Berita Terkait

Komentar