Regional

Danrem 082/CPYJ Sebut Netralitas TNI Tidak Bisa Ditawar

IM.com -Pembinaan Teritorial TNI AD merupakan salah satu upaya yang dilakukan aparat kewilayahan dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI-rakyat, seperti halnya yang dilakukan Korem 082/CPYJ Rabu (13/3-2019) di Aula Makorem 082/CPYJ melaksanakan kegiatan pembinan peningkatan kemampuan Komsos tahun 2019.

Kegiatan diawali sambutan Danrem 082/CPYJ, Kolonel Arm Ruly Chandrayadi, S.H. yang dihadiri Kasrem 082/CPYJ, Letkol Inf Moch. Sulistiono, para Kasi Korem dan seluruh prajurit Korem 082/CPYJ.

Sambutan, Danrem mengharapkan prajurit territorial terutama Korem 082/CPYJ mampu berkomunikasi aktif dengan masyarakat yang ada di wilayah. Sehingga hubungan TNI semakin harmonis dan mendapatkan kepercayaan di hati masyarakat.

“Apalagi saat ini menjelang Pemilu Pileg dan Pilres,  Kolonel Ruly juga meminta agar prajurit Korem tetap jaga neralitas TNI, “Saya ingatkan sekali lagi, pegang teguh Netralitas TNI”, tegas Kolonel Ruly.

Sementara sebagai pemateri adalah Mayor Inf Nur Yakin, S.Sos. Pasi Komsos Staf Teritorial yang menjelaskan tentang kemampuan komunikasi sosial dan materi netralitas TNI dalam Pemilu mendatang

Tujuan meningkatkan kemampuan Prajurit Korem 082/CPYJ dalam berkomunikasi sosial dengan segenap komponen bangsa, sehingga memiliki kemampuan untuk dapat memberikan pemahaman kepada komponen bangsa dalam pelaksanaan tugas pembinaan teritorial di wilayah.

Selain itu juga dalam kesempatan tersebut, ditekankan kembali agar setiap Prajurit mewaspadai adanya berita hoax yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa, (penrem 082)

Berita Terkait

Komentar