HEADLINE >> INDONESIA MEMILIH

Bawaslu Mojokerto Gelar Apel Siaga Pengawasan Masa Tenang

IM.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Mojokerto menggelar apel siaga masa tenang di GOR Gajahmada Mojokerto, Sabtu (13/04-2019).

Apel siaga dilakukan serentak di seluruh jajaran Bawaslu. FOTO: martin

Apel siaga pengawasan masa tenang dihadiri seluru pangawas yang ada diseluruh Kabupaten Mojokerto. Yakni 3.225 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS), 304 Panitia Pengawas Desa (Panwasdes) dan 90 Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam).

Forkopimda juga hadir diantaranya Wakil Bupati, Pungkasiadi, Dandim 0815 Mojokerto, Letkol Kav Hermawan Wiharema dan jajaran forkopimda lainnya.

Ketua Bawaslu, Aris Fahrudin Asy’at yang menyampaikan sambutan Bawaslu RI, Pemilu serentak menjadi ujian besar buat Bawaslu sebagai pengawas Pemilu yang sudah 11 tahun mendedikasikan diri untuk menjaga hak pilih rakyat. 

Apel siaga yang dilakukan serentak di seluruh jajaran Bawaslu, bertujuan membunyikan alarm sebagai tahapan untuk melakukan pencegahan dan  mengawasi tahapan puncak Pemilu

Serangkaian acara apel siaga ditutup penandatanganan deklarasi Tolak Money Politic, Politisasi SARA dan Hoax dalam bentangan banner warna putih di pinggir lapangan. (tin/uyo)

Berita Terkait

Komentar