Regional

Bangunan Senilai Rp 2,5 Miliar di Petirtaan Jolotundo Tertimpah Pohon Tumbang

M.com – Pohon tumbang terjadi lagi di Mojokerto, setelah dua hari sebelumnya di Kota Mojokerto. 

Kali ini sebuah pohon diameter 60 centimeter tumbang menimpa bangunan senilai Rp 2,5 M di objek wisata Petirtaan, Jolotundo, Mojokerto, Rabu (14/08-2019).

Pohon berjenis Gondang ini tumbang menimpa atap bangunan pujasera (food court) di area parkir wisata Petirtaan Jolotundo, Dusun Biting, Desa Seloliman, Kecamatan Trawas, Mojokerto. 

Akibatnya, atap bangunan berukuran 20 x 20 meter persegi ini rusak parah hingga genting berjatuhan.

Heru Utomo, pengelola wisata Petirtaan Jolotundo, mengatakan sebelum pohon tumbang, di lokasi turun gerimis dan angin kencang. Kemudian, sekitar pukul 08.00 pohon tersebut tumbang tak kuat menahan kencangnya terpaan angin.

“Situasi tersebut berlangsung sekitar lima menit, kemudian tumbang mengenai bangunan yang baru selesai dibangun Pemkab Mojokerto akhir 2018 dan menelan biaya Rp 2,5 M,” kata Heru di lokasi. 

“Gedung ini belum ada serah-terima. Jadi bangunan ini masih kosong sehingga tidak ada korban jiwa. Karena bangunan masih dalam perawatan pemborong, ” terangnya.

Dalam peristiwa ini sejumlah petugas dari BPBD Mojokerto, Perhutani, dan pengelola wisata Petirtaan Jolotundo pun langsung melakukan evakuasi pohon yang tumbang. (rei/uyo) 

Berita Terkait

Komentar