Regional

Jam Komando Danrem 082/CPYJ Ingatkan Bijak di Medsos

IM.com – Komandan Korem 082/CPYJ Kolonel Arm Ruly Chandrayadi mengingatkan sekaligus menegaskan seluruh prajurit dan PNS agar cerdas menggunakan media sosial.

Penegasan ini disampaikan Kolonel Arm Ruly pada Jam Komando Pendopo Griya Paramitha, Asrama Cikaran, Korem 082/CPYJ, Senin (14/10-2019).

“Terutama mengenai tata cara menggunakan media sosial. Sebab, medsos merupakan target utama bagi para penyebar hoax. Dan itu, harus diketahui seluruh prajurit,” ujar Danrem.

Danrem mengimbau jangan mudah percaya dengan informasi yang berseliweran. Cek kebenarannya. Selain itu, agar tidak membaca sesuatu hanya sepotong-sepotong. Termasuk tidak sembarangan membagikan sesuatu di internet, misalnya informasi menyinggung orang lain

Sebab lanjut Danrem menyebarkan atau memberikan informasi buruk di internet bisa terancaman pidana pasal 310 dan 311 KUHP dan Undang-Undang ITE. Cek dulu informasi yang ingin disebarkan, apa dapat merugikan orang lain, jangan sampai bersinggungan dengan hukum

Tidak hanya itu saja, dalam acara tersebut, Danrem juga mengimbau seluruh prajurit Korem khususnya para Babinsa untuk melaksanakan tugas dengan mengacu pada metode komsos, Bintawil hingga bakti TNI. 

“Terkait dengan Karhutla, Babinsa diharapkan untuk tetap waspada dan mengetahui situas di wilayahnya,” pinta Kolonel Ruly.

Selain Danrem, beberapa Perwira di lingkungan Makorem pun, ikut hadir dalam kegiatan Jam Komandan tersebut, salah satunya ialah Kepala Staf Korem, Letkol Arm Beni Sutrisno, Dandim 0815/Mojokerto, Letkol Kav Hermawan Weharima dan beberapa Pejabat teras Makorem lainnya. (uyo)

Berita Terkait

Komentar