HEADLINE >> INDONESIA MEMILIH

KPU Kabupaten Mojokerto Target Partisipasi Pemilih 82 Persen

IM.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mojokerto menargetkan tingkat partisipasi pemilih menggunakan hak pilihnya pada 17 April 2019 sampai 82 persen. Meski target tergolong tinggi, KPU punya cara untuk mewujudkannya.

Bagi KPU Kabupaten Mojokerto target 82 persen tersebut cukup realistis, mengingat gencarnya sosialisasi ajakan kepada masyarakat agar tidak golput. Sosialisasi itu menyasar ke berbagai tempat dan kalangan, instansi serta organisasi.

”Bahkan juga lembaga pendidikan atau sekolah untuk menyentuh kalangan pemilih pemula,” kata Ketua KPU Kabupaten Mojokerto Ayuhanafiq.

Selain itu, KPU selalu memberikan arahan tentang jumlah surat suara, hingga tata cara mencoblos yang benar dan sah dalam setiap sosialisasinya. Terlebih jika berkaca pada tingkat partisipasi pemilih di pemilihan terakhir sudah mencapai tembus 82%.

“Jadi, tidak berat kalau target kami segitu,” ujar Yuhan.


Dalam Pemilu serentak 2019 akan digelar hari Rabu, 17 April 2019 nanti. Pemilu kali ini ada lima lembar surat suara, mulai Pilpres, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi serta DPRD kabupaten/kota. (im)

Berita Terkait

Komentar