HEADLINE >> Olahraga >> Pendopo

Jelang Mojotirto Festival 2019, Peserta Lomba Dayung Mulai Latihan

IM.com – Jelang even Mojotirto Festival 2019, yang digelar Pemkot Mojokerto, sejumlah peserta lomba dayung perahu karet sudah mulai latihan. Spot yang dipilih latihan di Jembatan Mentikan, Sabtu (16/3/2019).

Ketut, Panitia Lomba Dayung Mojotirto Festival  2019, menjelaskan pihaknya menggandeng bersama Forum Pecinta Alam Mojopahit (Forbespam) untuk menggandeng peserta.

“Peserta kita bagi dua, pelajar dan umum. Untuk pelajar SMA/SMK sederajat se – Mojokerto Raya. Sedangkan umum dari Karang Taruna (Kartar),” jelasnya.

Target peserta, lanjut Ketut, 27 regu. Masing-masing regu empat personel. “Saat ini yang mendaftar SMKN 1 Kota Mojokerto, SMA 2 Kota Mojokerto dan SMK Taman Siswa. Sedangkan dari kartar yakni Juritan, Balongkrai, Balongcangkring, Mentikan, Cakarayam,” terang Ketut.

Lomba dayung ini, kata Ketut, yang dinilai kecepatan dengan panjang lintasan. Satu lintasan akan diisi sekitar tiga regu dengan menempuh panjang lintasan sekitar 200 meter. Semua peralatan seperti pelampung, helm, perahu disediakan panitia.

Sementara lomba dayung  dimulai dari titik start di bawah Jembatan Abah Yat dan finish di Jembatan Mentikan. Sehari sebelumnya, Jumat pagi (15/3/2019) sekitar 20 personil Satpol PP Kota Mojokerto dan dibantu dua personil dari relawan, melakukan bersih – bersih rute lomba.

Panitia sudah membuka sesi latihan para peserta mulai Sabtu (16/3/2019). Nampak yang latihan hari pertama SMKN 1 Kota Mojokerto, SMA 2 Kota Mojokerto dan SMK Taman Siswa. 

Sedangkan dari anggota Kartar antara lain regu Kartar Juritan, Balongkrai, Balongcangkring, Mentikan, Cakarayam.

“Even Mojotirto Festival 2019 bakal digelar oleh Pemkot Mojokerto pada Jumat – Sabtu 22-23 Maret,” tandas Ketut. (tin/uyo)

Berita Terkait

Komentar