Desaku

TMMD 104 Kodim 0824/Jember Bangun Mushola di Daerah Terisolir

IM.com  – Program TMMD 104 Kodim 0824/Jember membangun Desa Gunungmalang Kecamatan Sumberjambe harus selesai tepat waktu. Gotong royong bersama warga sebagai kebersamaan dan upaya pencapaian tepat waktu dilakukan tim satgas.

Pembangunan mushola di Dusun Paleran salah satu pengerjaan yang butuh perhatian serius. Selain agar tepat waktu, juga butuh mental yang handal. Sebab, lokasi dusun tersebut berada di medan yang infrastrukturnya masih belum mendukung.

Akses menuju Dusun Paleran belum bisa dilewati kendaraan roda empat. Segala kebutuhan material harus diturunkan jauh dari lokasi pembangunan mushola. Selanjutnya tim satgas bersama warga mengangkut material melalui jalan setapak.

Kondisi seperti itu tidak menyurutkan semangat personel satgas dari Kodim 0824/Jember. “Untuk melaksankan bedah mushala tersebut, material yang ada diangkut dengan tenaga manusia, baik dipikul maupun digeledek dan diusung secara manual,” jelas Komandan Kompi Satgas TMMD Ke 104 Kapten Inf Suwarno.

Dengan cara seperti inilah lanjut Kapten Inf Suwarno, TNI mengabdikan diri kepada masyarakat yang ada di daerah terisolasi.  Bila dikerjakan secara kontraktual nilainya pasti lebih mahal, sehingga seperti  inilah TMMD yang senantiasa memperhatikan masyarakat yang hidup di kawasan terpencil agar mereka dapat hidup lebih layak seperti masyarakat lainnya. (tin/uyo)

Berita Terkait

Komentar