HEADLINE >> INDONESIA MEMILIH >> KABAR TRIBRATA

Kapolres Mojokerto Kota Cek Persiapan Akhir Pasukan Pengamanan Pemilu

IM.com – Polres Mojokerto Kota dan Kodim 0815 Mojokerto menerjunkan sekitar 750 pasukan gabungan untuk mengamankan pelaksanaan pemungutan suara Pemilu, Rabu besok, 17 April 2019. Ratusan pasukan gabungan itu temasuk pengamanan untuk 292 TPS di Kota Mojokerto.

Sebanyak 750 pasukan gabungan itu terdiri dari 1 peleton deputasi perwira, 1 peleton gabungan Denpom V/2 dan Kodim 0815 / Mojokerto, 4 kompi (500 personil) pengamanan TPS Pemilu 2019 Polres dan Polsek jajaran serta 1 peleton personil Satsabhara.

Mereka melakukan apel pergeseran pasukan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Mojokerto Kota AKBP Sigit Dany Setiyono beserta Komandan Kodim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima di lapangan Patih Gajah Mada Mapolres Jalan Bhayangkara No.25 Kota Mojokerto, Selasa (16/4/2019).

Kapolres dalam pidatonya menyampaikan, jajaran Polres Mojokerto Kota bersama Kodim 0815 Mojokerto siap memberikan jaminan keamanan demi mewujudkan penyelenggaraan Pemilu 2019 aman, damai dan sejuk. Pihaknya menghimbau kepada seluruh warga masyarakat agar hadir pada tanggal 17 April 2019 di TPS terdekat guna memberikan hak pilihnya.

“Mari selalu kita jaga persatuan dan kesatuan serta kerukunan meskipun berbeda pilihan,” ungkap Kapolres Mojokerto Kota AKBP Sigit Dany Setiyono, Selasa (16/4/2019).

Kegiatan ini juga dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) diantaranya Wali Kota Mojokerto Ita Puspitasari didampingi Kasatpol PP Kota Mojokerto, Bakesbangpol Kota Mojokerto, Kasdim 0815 Mojokerto, Mayor Inf MJ Arifin, Ketua Kajari Kota Mojokerto Halila Rama Purnama, Ketua KPU Kota Mojokerto Syaiful Amin, Ketua Bawaslu Kota Mojokerto Ulil Abshor, Ketua PN Mojokerto Muslim, serta seluruh pejabat utama Polres dan Kapolsek jajaran.

Setelah menggelar apel pergeseran pasukan, Kapolres Kota Mojokerto melakukan patroli ke sejumlah kelurahan dan TPS. Kegiatan ini untuk mengecek persiapan anggotanya dan memberikan motivasi kepada anggotanya agar tetap fokus dan bersemangat dalam menjalankan tugas pengamanan.

TPS pertama yang dikunjungi Kapolres ada di wilayah Magersari Kota Mojokerto. “Kita akan cek semua kesiapan baik anggota, kotak suara hingga alat pencoblosan, juga wilayah TPS terkait pengamanan maupun kenyamanan dalam proses pencoblosan,” tuturnya.

Selain Kapolres, pengcekan pasukan pengamanan di TPS juga dilakukan polisi wanita (Polwan) melalui Patroli Srikandi. Patroli dipimpin oleh Aiptu Wahyu.

”Polres Mojokerto Kota dengan pasukan Patroli Srikandinya mampu menjaga kamtibmas di wilayah hukum di saat sebagian besar Polisi Laki-Laki sedang melaksanakan tugas pengamanan TPS,” ujar Aiptu Wahyu. (im)

Berita Terkait

Komentar