HEADLINE >> INDONESIA MEMILIH >> Pendopo

Wali Kota Ning Ita Pastikan Warganya Siap Sukseskan Pemilu 2019

IM.com – Wali Kota Mojokerto Ning Ita bersama Wakil Wali Kota Cak Rizal dan segenap jajaran Forkopimda Kota Mojokerto kembali meninjau beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Selasa sore (16/4-2019). Ini untuk memastikan agar Pemilu Serentak pada 17 April 2019 dapat berjalan dengan lancar.

Salah satu TPS yang dikunjungi antara lain TPS 45 Malabar Kedundung Indah, TPS 5 Kuwung Kelurahan Meri dan TPS 19 lingkungan Citra Surodinawan Estate.

Dari hasil peninjauan yang telah dilakukan sejak kemarin, Ning Ita menjelaskan bahwa secara umum Pemilu Serentak 2019 di Kota Mojokerto telah siap dilaksanakan.

“Dari sidak yang telah dilakukan secara umum bisa dikatakan sudah siap. Semua sudah tercukupi, logistik sudah terpenuhi, SDM dan pihak keamanan sudah siap siaga untuk melakukan pengamanan,” terang Ning Ita.

“Kita tinggal menunggu pelaksanaan Pemilu besok tanggal 17 April 2019, saya juga yakin Pemilu di Kota Mojokerto akan sukses. Yang semua itu tidak lepas dari dukungan dari pihak TNI – Polri,” kata Ning Ita.

Ning Ita juga menambahkan bahwa Pemerintah, TNI dan Polri telah melakukan usaha semaksimal mungkin dan yakin bahwa di Kota Mojokerto tidak akan ada ‘serangan fajar’.

Lebih lanjut Ning Ita menjelaskan bahwa besok tanggal 17 April pihaknya bersama jajaran Forkopimda akan meninjau pelaksanaan Pemilu di TPS-TPS di Kota Mojokerto.

“Besok, setelah menyoblos di TPS masing-masing saya bersama jajaran Forkopimda akan meninjau secara langsung ke TPS dengan naik motor kemudian akan menyambut Gubernur Jawa Timur, Ibu Khofifah di Gedung Ramelan,” kata Ning Ita.

Sebelum melakukan peninjauan ke TPS-TPS di Kota Mojokerto, pada selasa pagi Ning Ita beserta jajaran Forkopimda Kota Mojokerto menggelar apel pergeseran pasukan pengamanan TPS Pemilu tahun 2019 di Lapangan Polres Mojokerto.

Dilanjutkan dengan pemusnahan kelebihan surat suara Pemilu 2019 di gedung KPU Kota Mojokerto, Jalan Benteng Pancasila bersama Ketua Bawaslu Kota Mojokerto, serta Ketua dan Komisioner KPU Kota Mojokerto. (ika/uyo)

Berita Terkait

Komentar