Wabup Mojokerto Lepas Peserta Rainas 2017

IM.com – Wakil Bupati (Wabup) Mojokerto, Pungkasiadi melepas peserta Raimuna Nasional (Rainas) Gerakan Pramuka ke-11 di gedung Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Mojokerto di Desa Jabon, Kecamatan Mojoanyar. Ini pesan orang nomor dua di Kabupaten Mojokerto.

“Pesan saya agar adik-adik ini bisa jaga kesehatan mereka di sana karena mereka jauh dari rumah dan Jaga kekompakan antar tim. Saya titip jaga nama baik Mojokerto. Hati-hati di sana karena jauh. Makannya diatur, jaga kesehatannya,” ungkapnya, Kamis (10/8/2017).

Meski tak menargetkan menang, namun Wabup berpesan agar para peserta bisa membawa prestasi saat pulang nanti. Menurutnya persiapan sudah cukup karena para peserta sudah dibekali dengan latihan yang intens oleh para pembina.

“Jangan guyon dan cengengesan, nanti guyon sama koncone, makan pedes-pedes jadi bahaya nanti. Jadi semua jaga kesehatannya, ingat apa yang diajarkan. Saya tidak menarget harus menang atau apa, intinya saya tunggu prestasi adik-adik yang ikut raimuna,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Mojokerto, Akhmad Jazuli mengatakan, para peserta Rainas yang tergabung dalam Kontingen Kabupaten Mojokerto merupakan orang-orang pilihan yang telah diseleksi dari beberapa sekolah tingkat SLTA sederajat yang ada di Kabupaten Mojokerto.

“Dari ribuan siswa SMA sederajat, ini yang terpilihan. Para peserta Rainas ini amat sangat siap karena sebelumnya sudah ada pembinaan khusus oleh pihak Kwarcab Kabupaten Mojokerto. Seleksi peserta sejak Desember lalu, pelatihan sejak Januari sampai Juli,” tuturnya.

Para peserta tersebut berasal dari MAN Mojosari, SMAN 1 Puri, SMAN 1 Kutorejo, SMAN 1 Pacet, SMAN 1 Dawarblandong, SMAN 1 Sooko, SMAN 1 Gondang, SMAN 1 Mojosari, SMKN 1 Mojoanyar, SMKN 1 Dlanggu, MA Amanatul Ummah, dan SMAN 1 Ngoro.

Para peserta akan mengikuti Raimuna mulai tanggal 13 hingga 21 Agustus 2017 mendatang di Bumi Perkemahan (bumper) Wilwa dan Tikta, Cibubur Jakarta. Raimuna merupakan pertemuan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega dalam bentuk perkemahan besar. (ning/uyo)

Berita Terkait

Komentar