Tujuh Perangkat Desa Sukosari Dilantik

IM.com – Danramil 0815/17 Trawas Kodim 0815 Mojokerto Kapten Arh Teguh PW, S.Sos, bersama Forkopimka Trawas menghadiri pelantikan perangkat Desa Sukosari, di Balai Desa Sukosari, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto.

Perangkat Desa Sukosari yang dilantik yaitu Sekretaris Desa, Kaur Keuangan, Kaur Perencanaan, Kaur Umum dan Tata Usaha, Kasi Pemerintahan, Kasi Kesejahteraan dan Kasi Pelayanan.

Turut hadir menyaksikan pelantikan perangkat desa tersebut, sekitar 200 orang, antara lain Camat Trawas, HM. Iwan Abdillah, S.H., S.Sos, M.Si, Kapolsek Trawas, AKP Gatot, SH., Kepala Desa Sukosari, Purnaji, Ketua BPD, Mulyono Tikno, Ketua LPM, Juri, Ketua Panitia Seleksi Perangkat Desa Sukosari, M. Hadi, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, perwakilan warga, dan undangan.

Kades Sukosari, Purnaji, menyampaikan, pelaksanaan pelantikan Perangkat Desa Sukosari ini sebuah perubahan baru jabatan perangkat desa sesuai aturan dan ketentuan yang baru dari Pemkab Mojokerto, dan semua ini untuk melengkapi struktur organisasi pemerintahan Desa Sukosari Kecamatan Trawas.

Kades berharap kepada warga masyarakat Desa Sukosari untuk mendukung perangkat Desa yang baru dilantik demi kemajuan dan kebaikan Desa Sukosari ke depan. “Mari kita bersama-sama saling mendukung dalam pembangunan Desa Sukosari demi terwujudnya kehidupan yang makmur bagi masyarakat Desa Sukosari,” pintanya.

Sementara Camat Trawas, H. M. Iwan Abdillah, SH., S.Sos, M.Si dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada Perangkat Desa Sukosari yang baru dilantik, semoga dengan penambahan perangkat desa yang baru akan menambah semangat baru dalam bekerja, dan memberikan pelayanan kepada masyarakat semakin baik.

Camat berpesan, sebagai abdi negara, perangkat desa harus menjadi panutan yang baik bagi warga, utamakan kepentingan umum, kedepankan pelayanan kepada warga masyarakat dengan baik, tingkatkan disiplin kerja serta loyalitas.

“Mari kita tingkatkan motivasi kinerja membangun Desa Sukosari secara bersama-sama agar lebih baik kedepannya, sehingga terwujud kehidupan dan kemakmuran warga Desa Sukosari,” pungkasnya.

Danramil 0815/17 Trawas Kapten Arh Teguh PW, S.Sos, saat memberikan selamat, berpesan kepada Pejabat Sekdes dan Perangkat Desa yang baru dilantik, agar senantiasa mendedikasikan diri untuk kepentingan masyarakat demi kemajuan Desa Sukosari.

Untuk diketahui, diantara Perangkat Desa yang dilantik, merupakan hasil seleksi perangkat desa pada awal Maret lalu, Jumat (01/03), yakni Malik untuk jabatan Sekretaris Desa, Sulastri untuk jabatan Kasi Pelayanan, Septian untuk jabatan Kaur Perencanaan, dan Hendro untuk jabatan Kaur Umum dan Tata Usaha. Sementara untuk Kasi Pemerintahan dan Kasi Kesejahteraan merupakan hasil seleksi sebelumnya.

Tampak hadir Babinsa Serda Rosik, Bhabinkamtibmas Bripka Dede Juhari, Anggota Tramtib Kecamatan Trawas dan Linmas Desa Sukosari turut mengamankan berlangsungnya pelantikan perangkat desa. (dim/uyo)

Berita Terkait

Komentar