Simokos Ajak Siswa Rajin Membaca

IM.com – Keberadaan Simokos di wilayah Kodim 0815 Mojokerto, pekan ini dioperasionalkan Simokos Ajak Siswa Rajin Membaca SDN Bangsal dan SDN Puloniti, Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto, Selasa (27/03/2018).

“Sarana interaksi motor komunikasi social (Simokos) milik Kodam V/Brawijaya, yang disosialisasikan dan dioperasionalkan di Kodim Jajaran se-Jawa Timur, termasuk di wilayah Kodim 0815/Mojokerto,”terang Bati Tuud Koramil 10/Bangsal Pelda M. Ilyas Mustofa di hadapan 200 siswa-siswi SDN Puloniti, dalam pengantarnya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Bati Tuud kepada Kepala Sekolah SDN Puloniti, Susmiati, S.Pd, dan para guru, atas sambutan positifnya dengan kehadiran Si-Mokos.

Kehadiran Simokos ini, untuk turut berkontribusi dalam menambah wawasan para siswa melalui beragam buku bacaan ilmu pengetahuan, serta untuk memotivasi para siswa agar lebih giat membaca.

Selain itu, para siswa juga akan kita gugah semangatnya untuk lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan sekolah dan semakin mencintai tanah air.

“Melalui Simokos juga para siswa akan dikenalkan materi wawasan kebangsaan mulai teori hingga outbond, sehingga diharapkan para siswa dapat mengingat kembali sejarah perjuangan Bangsa Indonesia dan semakin termotivasi untuk gemar membaca,” tutur Serka Suyono.

Para siswa juga dikenalkan materi outbond seperti bola tali dan holahop. Tampak kegembiraan tersirat dari senyum dan tawa para siswa saat melakukan outbond maupun ketika antri mengambil beragam buku bacaan.(dim/uyo)

Berita Terkait

Komentar