Balap Traktor, Kiat Promo Pembasmi Rumput

IM.com – Untuk mempromosikan mesin pertanian, distributor mesin mereke Syngenta Gramoxone menggelar lomba balap traktor di areal persawahan Poktan Tani Makmur, Dusun/Desa Sumengko Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Minggu (08/04/2018).

Syngenta Gramoxone Prix merupakan program percepatan tanaman padi. Pada kontes tersebut PT Syngenta Indonesia menampilkan 2 unit traktor dan diikuti 19 peserta dari perwakilan Poktan se-Kecamatan Jatirejo. Kegiatan tersebut disaksikan Babinsa Koramil 0815/15 Jatirejo Kodim 0815 Mojokerto Serda Syaiful Hozi.

Sebelum lomba balap Traktor dimulai, Kades Sumengko Joko Susanto, menuturkan, kegiatan ini tidak hanya sebatas lomba balap traktor saja namun sekaligus pengenalan produk pembasmi rumput yang bertujuan untuk meningkatkan produktifitas padi masyarakat Jatirejo khususnya Desa Sumengko.

Demikian pula dengan Tim dari PT Syngenta Indonesia yang diwakili Sigit Purwanto, mengenalkan produk gramoxone yang merupakan herbisida baru pembasmi rumput/gulma dan dapat mempercepat pembusukan rumput atau sisa panen sehingga saat musim tanam tanah yang akan diolah lebih mudah untuk dibajak. Usai pengenalan gramoxone, dilanjutkan praktek penggunaan herbisida menggunakan 2 unit traktor. (dim/uyo)

Berita Terkait

Komentar