KPU Sosialisasi Rek Ayo Nyoblos

IM.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Mojokerto terus gencar melakukan kegiatan sosialisasi Pemilihan Wali Kota dan Pemilihan Gubernur Jatim yang akan dihelat pada 27 Juni 2018 mendatang. Kegiatan sosialisasi Goes to School itu diisi dialog interaktif antara pihak KPU dengan para siswa di salah satu ruang sekolah.

Ketua KPU Kota Mojokerto, Saiful Amin mengatakan, sosialisasi pemilu kepada pemilih pemula yang mayoritas adalah kalangan pelajar sangat diperlukan, agar mereka menggunakan hak pilih secara tepat.

Sosialisasi ini kata Amin, difokuskan mengenalkan masing-masing pasangan calon Wali Kota Mojokerto dan Gubernur beserta programnya. Termasuk wawasan kebangsaan. “ Selain dari kalangan pensiunan, pelajar juga tergolong pemilih pemula yang menjadi target sosialisasi agar sadar politik,” terang Amin usai sosialisasi di SMA Negeri 1 Kota Mojokerto, Selasa, (17/04-2018) pagi.

Berdasarkan data KPU Kota Mojokerto, pemilih pemula dalam pilkada tahun ini jumlahnya pada kisaran 7 ribu. Atau mendekati 10 persen dari jumlah daftar pemilih sementara (DPS) di angka 97.363.

Para pemilih pemula perlu didorong untuk antusias datang ke tempat pemungutan suara guna memilih calon-calon pemimpin sesuai dengan aspirasinya. Tidak golput atau tidak memberikan suara karena ajakan politik uang.

Amin berharap antusias pemilih pemula, kalangan pelajar dan pensiunan bisa meningkat dalam pilkada termasuk pemilu mendatang. Tingginya antusias pemilih pemula bisa meningkatkan kesuksesan pilkada maupun pemilu. (uyo)

Berita Terkait

Komentar