Petani Desa Sumberkarang Panen Padi Varietas Ciherang 7,5 Ton Per Hektar

IM.com – Pendampingan ketahanan pangan terus dilakukan Koramil Dlanggu Mojokerto melalui Para Babinsa yang tersebar di 16 desa wilayah binaan. Seperti dilakukan Babinsa Sumber Karang Sertu Mochamad Soleh yang mendampingi panen padi di lahan sawah Sampiyono, Poktan Sumber Rejeki, Dusun Kertorejo Desa Sumberkarang, Rabu (18/04/2018).

Tampak Babinsa bersama PPL setempat Agus Sutono, SP dan Ketua Poktan Sumber Rejeki, Sampiyono yang juga pemilik lahan, turun langsung dalam panen padi varietas Ciherang di areal persawahan seluas satu hektar yang menghasilkan gabah seberat 7,5 ton.

Masih di wilayah Dlanggu, pendampingan panen padi juga dilakukan Babinsa Kedung Gede Serka Muhammad Hadi Suwito. Di areal persawahan milik Budi seluas 5.000 m2, Poktan Tani Tunas Harapan, Dusun Karang Asem Desa Kedung Gede.

Di lahan yang ditanami varietas Ciherang, panen padi dilakukan bersama PPL setempat Nur Fadli, SP dan Ketua Poktan Tani Tunas Harapan, Syamsul. Hasil panen yang didapat di lokasi ini sejumlah 3,6 ton.

Danramil 0815/14 Dlanggu Kodim 0815 Mojokerto Kapten Inf Kasim menuturkan, kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa terhadap petani dan Poktan merupakan bagian dari upaya membangun ketahanan pangan dengan tujuan untuk membantu percepatan pencapaian swasembada pangan terutama pada komoditas Padi, Jagung dan Kedelai.

“Para Babinsa akan terus proaktif melaksanakan pendampingan terhadap petani dan Poktan, kehadiran Babinsa diharapkan dapat mendorong para petani untuk lebih semangat dalam meningkatkan produksi pangan,” ungkapnya.(dim/uyo)

Berita Terkait

Komentar