Purnawirawan TNI AD Mojokerto Gelar Muscab

IM.com – Persatuan Purnawirawan TNI AD Wilayah Cabang Kabupaten dan Kota Mojokerto menggelar Muscab I di Pendapa Griya Paramitra Kota Mojokerto, Kamis (19/04/2018).

Muscab PPAD I Tahun 2018 bertemakan “Kita Mantapkan Organisasi PPAD Bersama Komponen Bangsa Lainnya Ikut Serta Mempertahankan dan Melestarikan NKRI Berdasarkan Pancasila dan UU 1945”.

Dandim 0815 Letkol Kav Hermawan Weharima dalam sambutannya yang dibacakan Kasdim 0815 Mojokerto, Mayor Inf Nuryakin mengatakan bahwa sebagaimana organisasi lainnya, kegiatan Muscab ini dilaksanakan guna mengevaluasi pelaksanaan jalannya organisasi yang sudah dilaksanakan, memilih kepengurusan yang baru dan menentukan program yang akan dilaksanakan ke depan oleh PPAD Kab/Kota Mojokerto.

Dandim berharap keberadaan PPAD dapat memberikan manfaat khususnya bagi anggota PPAD itu sendiri, dapat mendukung kebijakan pemerintah dan membantu masyarakat di lingkungan sekitarnya.

Sesuai Konsep Sistem Pertahanan Semesta, di mana menempatkan TNI sebagai komponen utama dan Rakyat Terlatih termasuk di dalamnya adalah anggota PPAD sebagai komponen cadangan, sehingga keberadaan PPAD sangatlah dibutuhkan dan penting dalam upaya Pertahanan Negara.

Selaku Pembina PPAD Kabupaten dan Kota Mojokerto, Dandim 0815 Mojokerto akan selalu terbuka dalam mendukung misi dan visi PPAD ke depan, permasalahan yang terjadi dapat dimusyawarahkan untuk dicarikan jalan pemecahannya.

Sebelum menutup pembacaan sambutannya, Kasdim juga menyampaikan bahwa Kodim 0815 telah menghimbau bagi Prajurit Kodim 0815 khususnya yang akan memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP) untuk bergabung meneruskan pengabdian kepada bangsa dan negara ini melalui organisasi PPAD, karena setiap tahunnya yang prajurit yang pensiun selalu ada tapi tidak secara otomatis menjadi anggota PPAD. (dim/uyo)

Berita Terkait

Komentar