Kunjungan Kerja Perdana Danrem 082/CPYJ di Kodim 0815, Ini Arahannya

IM.com – Danrem 082/CPYJ Kolonel Arm Budi Suwanto, S.Sos melakukan kunjungan kerja di Kodim 0815 Mojokerto Senin (23/04/2018) pagi disambut Dandim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH, Kasdim 0815 Mayor Inf Nuryakin, S.Sos beserta para perwira.

Dalam kunjungan perdana sebagai Danrem 082, Kolonel Arm Budi Suwanto, S.Sos didampingi Kasrem 082/CPYJ Letkol Inf Moch. Sulistiono, para Kasi Korem dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcab Rem 082/CPYJ Ny. Budi Suwanto beserta beberapa pengurus.

Danrem memberikan pengarahan kepada para perwira, anggota TNI dan PNS AD serta Persit KCK Cabang XXX Kodim 0815. Menurutnya prajurit harus tetap disiplin dan semangat, itu merupakan pancaran jati diri prajurit. Tugas pokok Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil), melaksanakan pembinaan teritorial guna mendukung program pembangunan yang dijalankan pemerintah.

“Namun dalam pelaksanaan tugas tersebut, tentunya kita tidak akan mampu berdiri sendiri, untuk itu perlu kolaborasi dengan Instansi terkait Pemda, Polri dan Birokrasi lainnya sampai di level desa,” ujarnya.

Tingkatkan sinergitas, perkuat silaturrahim, bangun keeratan dan kebersamaan mendalam antara TNI dan Polri, kapanpun dan di manapun bertugas. Komunikasikan yang mendalam setiap hal penyelesaian dengan tujuan memperkecil dan mempersempit potensi ancaman, gangguan, hambatan, tantangan dan kerawanan di setiap wilayah, tandasnya.

Pemantapan dalam tugas, tanggung jawab seorang Danramil sampai dengan Babinsa harus berdasar doktrin Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 Wajib TNI dan 5 Kemampuan Teritorial. Selain tugas pokok, kita (TNI) ada MoU dengan Kementerian Pertanian yakni upaya khusus pendampingan ketahanan pangan guna percepatan swasembada pangan.

Seiring dengan peningkatan kesejahteraan TNI, harus diimbangi dengan pelaksanaan tugas yang maksimal. Personel di Satkowil rata-rata masa dinasnya semakin pendek namun walaupun tua tetap harus memiliki semangat muda. (dim/uyo)

Berita Terkait

Komentar