Sambungan Jaringan Gas Rumah Tangga untuk Warga Kota Mojokerto Bertambah

IM.com – Dalam rapat penyusunan Front End Engineering Design (FEED) – Detail Engineering Design For Contructions (DEDC), sambungan jaringan gas rumah tangga untuk warga Kota Mojokerto akan bertambah jumlahnya pada tahun 2019.

Kabar baik ini dipaparkan dalam rapat yang dihadiri Kementerian ESDM RI, PGN Sidoarjo, dan Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Mojokerto yang dibuka Plt. Sekretaris Daerah Kota Mojokerto, Gentur Prihantono Sandjojo Putro di Ruang Nusantara Sekretariat Daerah Kota Mojokerto, Senin (23/4-2018)

Dalam rapat yang dihadiri Kementerian ESDM RI, PGN Sidoarjo, dan Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Mojokerto, kali ini membahas tentang penentuan wilayah yang akan memperoleh bantuan jaringan gas. Rencananya tahun 2019 akan mendapatkan 10.000 sambungan jaringan gas rumah tangga.

Pada kesempatan ini, Gentur Prihantono mewakili Wali Kota Mojokerto Mas’ud Yunus sekaligus menyampaikan pesan dari Wali Kota, bahwa Wali Kota mendukung secara penuh pada proyek ini dan akan terus mengawal Camat dan Lurah pada saat pelaksanaan. “Pembangunan jaringan gas merupakan salah satu pembangunan infrastruktur, investasi tidak akan tertanam bila infrastrukturnya juga buruk,” ungkap Gentur.

Lebih lanjut Gentur berpesan pada para pemangku terutama Camat dan Lurah, untuk membantu proses pembangunan, begitu juga ketika proses rekondisi.Dengan adanya jaringan gas ini, diharapkan menjadi lebih efisien, murah, terjangkau, aman untuk mendapatkan energy, mengurangi beban hidup bagi masyarakat terutama Kota Mojokerto.

“Disamping itu dengan dibangunnya jaringan gas akan mengurangi Impor LPG, menghemat cadangan devisa, pengalihan subsidi untuk lebih tepat sasaran,” paparnya.

Sebagaimana diketahui pada Februari lalu, Menteri ESDM Ignasius Jonan telah meresmikan 10.101 Sambungan Rumah (SR) Jaringan Distribusi Gas Bumi (Jargas) Rumah Tangga di Kota Mojokerto dan Kabupaten Mojokerto.

Pembangunan jargas di Kota Mojokerto 5.000 SR meliputi Kecamatan Kauman (502 SR), Mentikan (607), Prajurit Kulon (1.265), Surodinawan (1.522) dan Miji (1.104). Pasokan gas berasal dari Husky CNOOC Madura Limited dengan alokasi sebesar 0,25 MMSCFD. (uyo)

Berita Terkait

Komentar