Warga Kecamatan Gedeg 1.448 KK Menerima Kartu Bantuan Sosial

IM.com – Sedikitnya 1.448 KK dari 14 desa di Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto mendapat penjelasan tentang Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) juga Kartu BPNT di Balai Desa Gedeg, Jum’at (20/04-2018).

Program Kementrian Sosial tersebut dilaksanakan oleh Dinas Sosial Kabupaten Mojokerto dan BNI Kanca Mojokerto. Usai sosialisasi dilanjutkan pendataan masyarakat penerima Kartu BPNT dan pembagian Kartu BPNT oleh petugas dari Dinsos, BNI, TKSK dan petugas lainnya. Penerima Kartu BPNT ini, sebelumnya juga penerima bantuan pangan langsung tunai berupa beras berdasarkan validasi dan verifikasi data.

Saat ini penerima BPNT hanya menerima Buku Rekening Tabungan BNI dan Kartu ATM, berikutnya dalam setiap bulan, akan menerima transfer dari BNI sebesar Rp 110.000 per kepala keluarga.

Sementara Babinsa Gedeg Serda Sujarwo, ditugaskan untuk memantau serta pengamanan selama berlangsungnya acara. Menurutnya, sebanyak 1.448 KK penerima Kartu BPNT berasal dari 14 desa di Kecamatan Gedeg. Antara lain, Desa Balongsari 76 KK, Bandung 147 KK, Batan Krajan 43 KK, Berat Wetan 205 KK dan Desa Gedeg 66 KK.

Berikutnya Desa Gembongan 100 KK, Gempolkrep 79 KK, Jeruk Seger 135 KK, Kemantren 144 KK, Ngares Kidul 116 KK, Pagerjo 44 KK, Pagerluyung 94 KK, Sidoharjo 103 KK dan Desa terusan 96 KK.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Kabupaten Mojokerto, Petugas BNI Kanca Mojokerto, tenaga kerja sosial kecamatan atau pendamping BPNT Gedeg, petugas Kecamatan Gedeg serta Taruna Siaga Bencana. (dim/uyo)

Berita Terkait

Komentar