Dandim Mojokerto Ajak FKUB Mantapkan Kerukunan Umat Beragama

IM.com – Komandan Kodim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima melakukan silaturahmi dengan Masjelis Agama Islam (PCNU) Kota Mojokerto, di Kantor PCNU Kota Mojokerto, Jalan Raya Suromulang Perum Citra Surodinawan Estate, Kota Mojokerto.

Selaku Dewan Penasehat FKUB Dandim berharap agar semua program yang sudah dilaksanakan dan diterapkan FKUB Kota Mojokerto tetap dipertahankan dan ditingkatkan. Keberadaan FKUB sangat bermanfaat dan memiliki peran penting dalam memelihara dan memantapkan kerukunan umat beragama sehingga terwujud situasi yang kondusif di Kota Mojokerto.

Dia juga mengajak agar semua pihak untuk mencermati, mencerna dan memfilter semua isu yang berkembang baik dari dalam maupun luar negeri, “Karena bila kita salah menyikapi akan berdampak negatif bagi kerukunan dan stabilitas keamanan, yang tentunya akan berpengaruh terhadap keberlangsungan proses pembangunan di daerah,” pada kegiatan yang dilaksanakan Selasa (24/04/2018) malam.

Sementara Ketua FKUB Kota Mojokerto KH. A. Faqih Usman menyampaikan, FKUB adalah organisasi kemasyarakatan yang pembentukannya difasilitasi Pemerintah Daerah termasuk Forkopimda, dalam rangka membangun, memelihara dan memberdayakan umat beragama untuk kerukunan dan kesejahteraan. Tugas FKUB difokuskan pada kerukunan umatnya, bukan pada agamanya. FKUB juga siap saling berbagi informasi dan selalu siap membantu siapapun, pungkasnya.

Wakapolres Mojokerto Kota, Kompol Hadi Prayitno, SH mewakili Kapolres Mojokerto Kota mengajak tokoh agama untuk bersama-sama memberikan pengertian kepada masyarakat untuk menjauhi Narkoba, memerangi berita hoax yang dapat menimbulkan perpecahan sesama anak bangsa. (dim/uyo)

Berita Terkait

Komentar