KPK Sita Harta Bupati Mojokerto

IM.com – Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyita sejumlah harta kekakayaan yang diduga milik Bupati Mojokerto Mustofa Kamal Pasa (MKP).

Harta kekayaan bernilai miliaran itu disita KPK setelah menggeledah villa dan dua rumah tinggal Bupati MKP pada Rabu (25/04-2018) petang hingga dini hari.

Tempat tinggal Bupati MKP yang digeledah tim penyidik KPK adalah villa di Desa Krapyak dan rumah di Dusun Treceh Desa Sajen Kecamatan Pacet.

Penggeledahan dilakukan KPK pada petang sekira pukul 17.00 WIB. Sedangkan rumah di Desa Tampungrejo Kecamatan Puri pada malam hari hingga dini hari.

Sejumlah harta kekayaan Bupati MKP yang disita KPK yakni 6 mobil, 5 Jet Sky, dan 2 motor. Penyidik juga menyita uang tunai dalam jumlah besar dari rumah Bupati MKP.

Kendaraan yang disita adalah jenis Subaru Awd Wrx Sti, Nopol S 1168 P, tahun 2014, Toyota Kijang Innova 2.5 G, Nopol S 1020 N, tahun 2014, Grand max 1,5 DOHC DLI, Nopol S 8021 NC, tahun 2016, Toyota Kijang Innova All New, Nopol L 1724 YY tahun 2018.

Termasuk Range Rover Evoque Si4, Nopol L 1213 HX tahun 2015, Honda CRV Prestige, Nopol S 1001 NB tahun 2016. Serta Yamaha Nmax, Honda sonic Racing. Dan 5 kapal Jet Sky merk Sea Doo.

Harta kekayaan yang taksir bernilai kisaran Rp 4 miliar dititipkan sementara di Polsek Magersari jajaran Polres Kota Mojokerto sejak dini hari.

Kapolresta Mojokerto AKBP Sigit Dany Setiyono membenarkan adanya titipan uang hasil penyitaan yang dilakukan penyidik KPK. Menurut dia, barang-barang sitaan itu kini ditempatkan di Mapolsek Magersari, Jalan Bypass Mojokerto.

“Polresta sebagai tempat penitipan barang sitaan. Posisinya di Polsek Magersari, ada beberapa barang seperti kendaraan dan uang tunai yang juga dititipkan,” kata Sigit kepada wartawan di kantornya, Jalan Bhayangkara, Kamis (26/4/2018).

Harta kekayaan MKP yang dititipkan KPK di Polsek Magersari dipindah ke tempat lain pada petang hari.Sebuah sumber menyebut barang bukti tersebut akan dipindahkan sementara ke Rubasan.

“Kita sedang persiapan melaksanakan pergeseran barang bukti tersebut dari Polsek Magersari,” ujar sumber tersebut.(uyo)

Berita Terkait

Komentar