Petani Mojokarang Bakal Panen Padi Ciherang 6,8 Ton Per Hektar

IM.com – Untuk memberikan motivasi kepada petani di wilayah binaan, para Babinsa di wilayah Koramil Dlanggu, terus melaksanakan kegiatan pendampingan ketahanan pangan.

Seperti Babinsa Mojokarang, Serka Jamel Irawan, yang melakukan kegiatan pendampingan pengubinan padi di areal persawahan milik Mukmin, anggota Poktan Tani Sumber Makmur -1, Dusun Sembung Desa Mojokarang, Kecamatan Dlanggu Kabupaten Mojokerto, Senin (30/04-2018).

Di lahan seluas 0,5 hektar yang ditanami padi varietas Ciherang, pengubinan padi dilakukan Babinsa bersama PPL setempat, Didik Aprilia dan Ka Poktan Tani Sumber Makmur – 1, M. Bahrul Ulum beserta anggota. Hasil ubinan pada luasan 2,5 x 2,5 meter didapat gabah seberat 4,25 Kg, berarti dalam satu hektar diprediksikan hasil panen seberat 6,8 ton.

Pada kesempatan berbeda, Danramil Dlanggu melalui Bati Tuud Pelda Rusmanto, saat dikonfirmasi mengatakan, para Babinsa akan terus proaktif melaksanakan pendampingan terhadap petani dan Poktan yang ada di wilayah binaan masing-masing.

“Kegiatan pendampingan pengubinan menjelang panen padi ini dilakukan, sebagai upaya khusus ketahanan pangan guna membantu percepatan pencapaian swasembada pangan terutama komoditas padi”, terangnya. (dim/uyo)

Berita Terkait

Komentar