Gapoktan Harapan Jaya Desa Wunut Gelar Laporan Tahunan

IM.com – Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Harapan Jaya, Desa Wunut Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto melakukan Tutup Buku Tahun 2017 seraya menyampaikan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Pengembangan Usaha Agribisnis Pedesaan (PUAP), Jum’at (04/05/2018).

Kegiatan berlangsung di Balai Desa Wunut dihadiri sekitar 55 orang untuk menyimak Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Pengembangan Usaha Agribisnis Pedesaan (PUAP) sebagai bentuk pertanggungjawaban Pengurus Gapoktan kepada Anggota Gapoktan pada setiap satu tahun.

Pada kesempatan tersebut Camat Mojoanyar Faizun berharap agar Gapoktan Harapan Jaya semakin berkembang. “Untuk itu memimalisir adanya tunggakan dan pembayaran pinjaman jangan tersendat sehingga kondisi keuangan PUAP tetap sehat,” tuturnya.

Sementara Tim Teknis dari Dinas Pertanian, Bagus Bahrul Ilmi menyatakan, ke depan pengurus Gapoktan harus lebih aktif dalam administrasi pembukuan dan mengatasi persoalan tunggakan pinjaman sehingga tidak ada permasalahan keuangan di kemudian hari.

Danpos Ramil Mojoanyar Letda Inf Akhmad Rifa’i menimpali, semoga Gapoktan Harapan Jaya dapat mengelola PUAP dengan baik dan dapat berkembang dengan pesat sehingga dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan kesejahteraan serta mampu mengatasi kesulitan anggotanya.

Danpos juga berpesan, agar para petani atau Poktan jangan segan untuk melapor kepada Balai Penyuluh Pertanian (BPP) apabila ada keterlambatan dalam pendistribusian pupuk, nanti kami bersama BPP akan membantu untuk menindaklanjutinya.

Hadir dalam acara tersebut diantaranya, Camat Mojoanyar Faizun, staf Dinas Pertanian Kabupaten Mojokerto, Kades Wunut Lilik Handayani, Koordinator PPL Mojoanyar, Sutrisno, perangkat desa serta anggota Gapoktan Harapan Jaya. (dim/uyo)

Berita Terkait

Komentar