Kodim 0815 Mojokerto Gelar Sosialisasi Narkoba dan Test Urine

IM.com – Kodim 0815 Mojokerto menyelenggarakan sosialisasi bahaya Narkoba, Senin (14/05-2018). Kegiatan dibuka Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 0815 Mayor Arm Imam Duhri ini dalam rangka pelaksanaan Program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Kodim 0815 Mojokerto Periode Triwulan II TA. 2018.

Pabung saat membacakan sambutan Dandim 0815 menyampaikan melalui kegiatan P4GN ini, mampu meningkatkan daya tangkal Prajurit, PNS/ASN dan Persit. Kegiatan ini juga ditargetkan mampu melemahkan dan menumpas aktivitas jaringan sindikat peredaran gelap Narkoba, yang mencoba merusak Prajurit, PNS/ASN dan Keluarga Besar TNI (KBT), khususnya di wilayah Kodim 0815 Mojokerto.

Masih lanjut Pabung, dengan dimaksimalkannya kegiatan P4GN ini diharapkan dapat mendukung dan mensukseskan Program “Indonesia Bebas Narkoba”, yang dicanangkan Pemerintah. “Indonesia Bebas Narkoba” merupakan suatu keniscayaan yang harus diwujudkan demi keselamatan putra-putri kita sebagai generasi muda penerus bangsa.

Pabung juga mengajak untuk bersama-sama memerangi dan memberantas Narkoba melalui aksi nyata yang diawali dari diri pribadi, keluarga dan satuan menuju Indonesia yang berbudaya, berkarakter, bermartabat dan sejahtera.

Berikutnya pemberian materi oleh Kepala Rumkitban 05.08.01 Mojokerto dr. Chreslina yang memaparkan tentang definisi Narkoba, akibat dan dampak bagi pengguna Narkoba, sanksi hukum dan upaya pencegahan. Sebagai penutup acara dilakukan pemeriksaan urine secara acak bagi 35 personel militer dan PNS dengan hasil keseluruhan negatif.

Hadir dalam kegiatan tersebut 119 orang, antara lain Pasi Inteldim 0815 Kapten Inf Heru Widodo CP, Perwakilan masing Anggota TNI, PNS/ASN, Persit Makodim dan Koramil Jajaran Kodim 0815, dan Tim Tester dari Denkesyah 05.04.02 Mojokerto. (dim/uyo)

Berita Terkait

Komentar