PT Lautan Natural Krimerindo Serahkan Bantuan Program CSR di Desa Pesanggrahan

IM.com – PT Lautan Natural Krimerindo kembali menyerahkan bantuan program corporate social responsibility (CSR). Kali ini bantuan ditujuhkan kepada warga Desa Pesanggrahan Kecamatan Kutorrejo Kabupaten Mojokerto pada Senin (14/05-2018).

Penyerahan bantuan berlangsung di balai desa setempat sekira pukul 12.00 WIB dihadiri langsung General Manager Wawan Widiarsa dan sejumlah staf serta Kepala Desa Pesanggrahan M Afif bersama perangkat desa.

Penyerahan ratusan sembako diserahkan secara simbolis General Manager Wawan Widiarsa didampingi Kepala Desa, M Afif kepada warga kurang mampu. “Kita membagikan 250 paket sembako yang isinya 5 Kg beras Pandan Wangi, minyak goring, gula masing-masing 1 Kg dan produk Krimerindo,” terang Wawan.

Sebagai perusahaan yang memiliki perhatian terhadap lingkungan, lanjut Wawan, PT Lautan Natural Krimerindo hadir melalui program CSR, di antaranya bidang lingkungan, pendidikan dan pemberdayaan. “Sedikitnya sudah ada enam orang yang mendapat beasiswa pendidikan dari PT Lautan Natural Krimerindo,” ujarnya kepada wartawan.

Dalam menyusun program ini, pihaknya terlebih dahulu menggandeng pemerintah Desa Pesanggrahan melakukan social mapping sehingga program yang dijalankan dapat tepat sasaran dan memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat.

Sementara, Kepala Desa Pesanggrahan M. Afif, menyatakan bantuan CSR PT Lautan Natural Krimerindo kepada warganya dinilai sangat tepat. “Kerjasama kami dengan menejemen makin terjalin baik. Itu dapat dilihat dari pemberdayaan tenaga kerja di PT Lautan Natural Krimerindo hampir 50 persen warga sekitar. Ini juga berkah warga Ketidur,” jelasnya seraya mengajak warganya untuk mendoakan agar produksi PT Lautan Natural Krimerindo lancar dan laku di pasaran.

Selain itu, lanjut M. Afif, PT Lautan Natural Krimerindo yang berdiri sejak 2010 itu selain memperhatikan warga yang kurang mampu juga memperhatikan para pemuda dibidang olahraga. “Kami sudah menerima bantuan kaos untuk olahraga,” jelasnya seraya mengingatkan kepada warganya yang menerima bantuan sembako hendaknya tidak menjadi permasalahan dengan tetangga. Justru bisa menciptakan keakraban dengan tetangga. (uyo)

Berita Terkait

Komentar