36 Ribu Angkutan Lebaran Jatim Telah Dicek

IM.com – Gubernur Jatim Dr. H. Soekarwo memastikan dalam kesiapan angkutan lebaran tahun ini Pemprov Jatim lewat Dishub Prov. Jatim telah melakukan seleksi kelayakan jalan atau ram cek kendaraan.terhadap 36 ribu angkutan jalan. Dari data yang didapat memang masih terdapat angkutan jalan yang kurang lengkap dan harus dibenahi.

Menurutnya, kekurangan kelengkapan angkutan jalan ini sebagian disebabkan karena ketidakpahaman sopir atau pengendara atas standarisasi kendaraan. Karenanya, pemerintah dalam hal ini akan terus mendorong untuk dilengkapi.

“Tidak semua kendaraan yang tidak lengkap akan kami lakukan penindakan, karena jika semua ditindak maka armadanya akan kurang,” ungkap Soekarwo saat memimpin Apel Gelar Pasukan Pelaksanaan dan Pengamanan Angkutan Lebaran Terpadu Prov. Jatim Tahun 2018 di depan kantor Dinas Perhubungan/Dishub Jatim, Frontage Road, Jalan Ahmad Yani, Surabaya, Sabtu (09/06-2018)

Turut hadir dalam kegiatan ini Dirlantas Polda jatim, GM. PT. Angkasa Pura Juanda Surabaya, GM PT. Pelindo III kadis perhubungan kab/kota se Jatim, kepala UPT Dinas Perhubungan kab/kota se Jatim, stakeholder Dishub Prov. Jatim, para pejabat di lingkup Dishub Prov. Jatim, serta para pimpinan OPD di lingkup Pemprov Jatim.

Adapun peserta gabungan yang mengikuti apel antara lain dari Dishub Surabaya, Dishub Sidoarjo, Denpom, Poltabes Surabaya, Angkasa Pura, Basarnas, PT. KAI, PT. Pelindo, dan PT. Jasa Raharja. (kim/uyo)

Berita Terkait

Komentar