Polres Mojokerto Bagikan Zakat dan Bingkisan Lebaran untuk Warga

IM.com – Polres Mojokerto menggelar bhakti sosial membagi zakat fitra kepada masyarakat sekitar Sabtu (9/06-2018) pagi. Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata S.Sos S.I.K MH.menyebut zakat fitrah berarti menyucikan harta, karena dalam setiap harta manusia ada sebagian hak orang lain.

Untuk itu seluruh anggota Polres Mojokerto tanpa terkecuali telah menyisihkan sebagian dari rezeki nya untuk zakat fitrah, dan berbagi kepada sesame,” terang Kapolres.

“Karena hakikatnya polisi juga sama seperti bapak ibu sekalian akan kembali kepada lingkungan masyarakat. Hal ini juga Menunjukan bahwa polisi adalah pelindung, pengayom dan pelayan bagi masyarakat,” ungkap AKBP Leo.

Tak hanya berbagi zakat, Polres Mojokerto juga menyerahkan paket bingkisan lebaran. Penyerahan bingkisan Hari Raya Idul Fitri 1439 H juga merupakan salah satu rangkaian perayaan HUT Bhayangkara ke 72. Secara simbolis diberikan ke Anggota Polri, ASN dan purnawirawan Polri. Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Dai Kamtibmas, Takmir masjid.

Tak cukup sampai disitu, AKBP Leo juga membagikan kepada Guru TK Bhayangkara, Pembina Saka Bhayangkara, Wartawan, Tukang Parkir, Kantin Polres, OB atau Cleaning Servise Polres. Isinya bingkisan pun juga beragam mulai beras, gula, minyak goreng, kue kering, sirup, kopi, teh, dan masih bnyak lain nya.

AKBP Leo mengungkapkan, “Dalam Bulan Suci Ramadhan ini kami ingin berbagi kebahagiaan dengan seluruh keluarga besar Polres Mojokerto tanpa terkecuali semua bisa ikut menikmati bahkan dengan warga masyarakat yg selama ini memberikan dedikasi untuk membantu tugas kepolisian juga pada masyarakat sekitar Polres Mojokerto,” terang Kapolres.

KH. Mohammad Ahyar selaku sesepuh dan umaroh Desa Menanggal Kec.Mojosari menyampaikan doa sebelum kegiatan berlanjut dengan penyerahkan Zakat Fitrah Berupa Beras kepada sekitar 300 masyarakat sekitar Mapolres Mojokerto.. (ika/uyo)

Berita Terkait

Komentar