Rest Area Pemudik di Koramil Ditinjau Dandim 0815 Mojokerto

IM.com – Satuan Komando Kewilayahan di Jajaran Kodam V/Brawijaya, diterjunkan secara langsung untuk membantu sepenuhnya pihak kepolisian dalam melaksanakan pengamanan Operasi Ketupat Semeru 2018, salah satunya Kodim 0815 Mojokerto.

Selain melaksanakan pengamanan, Kodim 0815 Mojokerto juga menyiapkan sejumlah Rest Area yang tersebar di Koramil-Koramil yang dilintasi arus mudik dan balik selama Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah.

Untuk memaksimalkan kesiapan pelayanan rest area, Dandim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH dengan didampingi Pasi Inteldim 0815 Kapten Inf Heru Widodo CP, melaksanakan peninjauan sejumlah Rest Area yang berada di sembilan Koramil yang tersebar di wilayah Kabupaten dan Kota Mojokerto, Senin (11/06/2018) siang.

Di sela-sela peninjauan Rest Area di Makoramil 0815/03 Sooko, Dandim mengatakan, disiapkannya Rest Area di Koramil jajaran yang berada dalam lintasan arus mudik dan balik ini dimaksudkan untuk membantu para pemudik.

Tentunya para pemudik akan sangat kelelahan selama perjalanan dan keberadaan Koramil yang ada dalam jalur lintasan Surabaya – Jombang dan Jawa Timur bagian Selatan atau sebaliknya ini akan menjadi alternatif untuk tempat istirahat.

Di Rest Area ini kita siapkan juga ruang untuk ibadah/shalat, MCK, dan makanan minuman ringan gratis. Para pemudik dapat memanfaatkan Rest Area yang sudah disiapkan walaupun kondisinya sederhana namun cukup bersih dan nyaman dan tentunya para pemudik akan sangat terbantu, ungkapnya.

Dandim juga menghimbau agar para pemudik memanfaatkan Rest Area ini, ketika lelah dan ngantuk silahkan beristirahat, dengan istirahat sejenak maka tenaga akan pulih dan dalam berkendaraan akan lebih konsentrasi sehingga resiko dan angka kecelakaan lalu lintas dapat diminimalisir.

Tidak sekedar meninjau, pada kesempatan tersebut Dandim juga menyerahkan bantuan makanan siap saji dan air mineral untuk mendukung pelayanan di Rest Area.

Untuk diketahui di Koramil Jajaran Kodim 0815 Mojokerto, Rest Area yang disiapkan, untuk lintasan Surabaya – Jombang, ada di Makoramil 0815/02 Trowulan, Makoramil 0815/03 Sooko dan Makoramil 0815/19 Magersari Kota Mojokerto.

Sementara untuk lintasan Mojokerto Pasuruan, Rest Area berada di Makoramil 0815/09 Mojosari, Makoramil 0815/11 Pungging dan Makoramil 0815/12 Ngoro. Berikutnya di kawasan perbatasan Mojokerto – Malang – Batu, Rest Area berada di Makoramil 0815/16 Pacet.

Sedangkan di Kawasan Utara Sungai Brantas, untuk jalur Lamongan dan Gresik, Rest Area berada di Makoramil 0815/07 Jetis dan Makoramil 0815’/08 Dawarblandong. (dim/uyo)

Berita Terkait

Komentar