Motivator KB Pria Terbaik Nasional Tahun 2018 Diraih Prajurit TNI Berpangkat Sertu

IM.com – Penyadaran keluarga sejahtera melalui motivasi terus dikembangkan serta dilakukan penilaian terhadap motivator yang mampu menyajikan retorika yang menggugah atas tindakan riilnya selaku akseptor vasektomi sehingga banyak orang mengikuti anjurannya.

Pada tahun 2018, Jawa Timur kembali meraih penghargaan Motivator KB Pria Terbaik Nasional tahun 2018 atas kiprah Sertu Supandi, anggota TNI dari Koramil 08/Kedungadem Kodim 0813 Bojonegoro. Bagi Kabupaten Bojonegoro kesuksesan Sertu Supandi menjadi kebanggaan tersendiri karena berhasil menorehkan prestasinya di tingkatnasional.

“Alhamdulillah, Sertu Supanditerpilih sebagai Motivator KB Pria Terbaik Nasional tahun 2018,” tutur Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arh Redinal Dewanto, Minggu (8/6-2018). Sertu Supandi yang dikaruniahi dua orang putri, Zahra Nur Apriliani (11) dan Naura Avia (8), ini berhak menimang penghargaan versi BKKBN Pusat.

Simbol penghormatan tersebut diterima anggota TNI dari Koramil 08/Kedungadem Kodim 0813 Bojonegoro, ini pada puncak acara peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke- XXV tahun 2018, 4-7 Juli di Megamas, Kota Manado, Sulawesi Utara.

Di balik keberhasilannya, Supandi mengikuti sesi penilaian profil dan survey lapang. Dari dua tahap terebut, kata Dandim, sosok yang mewakilli korpsnya berhasil lolos sebagai Motivator KB Pria Regional I ranking teratas dan berhak sebagai duta Jawa Timur, dan ternyata juga mematok nilai tertinggi sehingga dinyatakan sebagai Motivator KB Pria Terbaik Nasional tahun 2018.

Pada babak penilaian tingkat nasional. Supandi, berhasil menyisihkan empat kompetitornya dari Regional II Sumatera, Regional III Banten, Regional IV Maluku dan Regional V Bangka Belitung.

Atas keberhasilannya sebagai sosok spesial, Sertu Supandi tak habis-habisnya mengungkapkan rasa syukur atas sikap hidupnya menjadi akseptor vasektomi, dan kiranya Tuhan melalui alam lingkungan sosial menggugahnya untuk menjadi motivator Keluarga Berenca. Atas proses yang dijalani tersebut kiprahnya diperhatian publik kemudian instansi yang berkompeten memberikan penghargaan.

Menurutnya, semua itu adalah hasil kerjasama semua pihak yang peduli pada KB pria dalam menekan laju angka pertumbuhan penduduk, dan juga peduli akan kehidupan yang lebih sejahtera melalui program yang telah dicanangkan oleh pemerintah.

“Untuk semua itu saya mengucapkan terimakasih kepada Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arh Redinal Dewanto dan rekan-rekan di keprajuritan dalam memberikan motivasi agar saya terus berjuang dalam mensukseskan program pemerintah ini. Semoga apa yang saya terima saat ini, dapat menjadi contoh bagi mereka yang selalu berusaha lebih akan mendapatkan hasil yang terbaik,” Supandi mengunci penuturannya. (rem/uyo)

Berita Terkait

Komentar