Polisi Ikut Berperan Indonesia Sebagai 10 Negara Teraman di Dunia

IM.com – Terkait penempatan Indonesia dalam daftar 10 negara teraman di dunia merupakan capaian membanggakan yang harus dijaga dan dipertahankan sebagai hasil kerja seluruh elemen bangsa. Tentu, ada peran dan kerja keras anggota Polri serta pengabdian dan dedikasi anggota polri.

Ke depan, Polri akan menghadapi tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks seiring dengan tuntutan dan harapan rakyat yang semakin meningkat. Terlebih saat dunia terus berubah, berkembang, dan bergerak dengan kecepatan tinggi dengan membawa tantangan-ancaman baru terhadap situasi keamanan dalam negeri.

Demikian Gubernur Jawa Timur Dr. Soekarwo menyampaikan pada awak media usai menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-72 Tahun 2018 Polda Jawa Timur di Halaman Mapolda Jatim, Surabaya, Rabu (11/7-2018). Untuk itulah Kepolisian Republik Indonesia (Polri) di usianya yang ke 72 telah berperan penting dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat seluruh Indonesia.

Peran nyata Polri dalam mewujudkan suasana bangsa dan negara Indonesia yang aman dan damai, kata Pakde Karwo, juga dirasakan oleh seluruh masyarakat Jatim. Peran Polri bersama TNI, pemerintah yang dibantu oleh tokoh agama dan masyarakat serta peran media telah berhasil mewujudkan kebersamaan dalam bingkai demokrasi NKRI.

“Polri telah berhasil dalam membangun serta mewujudkan kebersamaan antara tokoh agama, tokoh masyarakat serta peran media dalam menjaga bangsa dan negara Indonesia ini,” ujarnya.

Hadir dalam acara tersebut antara lain. Pangdam V Brawijaya, Forkopimda Jatim, OPD di lingkungan Pemprov Jatim, Ketua MUI Jatim, organisasi mitra Polda Jatim, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat di Jatim. (kim/uyo)

Berita Terkait

Komentar