TMMD 102 Desa Jembul Jadi Daya Tarik Veteran Rekreasi

IM.com – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-102 TA. 2018 Kodim 0815 Mojokerto, di Desa Jembul Kecamatan Jatirejo Kabupaten Mojokerto, menjadi daya tarik sejumlah kalangan di Mojokerto.

Salah satunya Veteran Pramuka dalam Himpunan Pandu dan Pramuka Wreda (HIPPRADA) Kota Mojokerto, pimpinan H. Hadi Trijanto, berkesempatan mengunjungi Desa Jembul yang saat ini menjadi lokasi TMMD, pada Minggu (05/08/2018).

Ketua HIPPRADA Kota Mojokerto H. Hadi Trijanto, melalui Pengurus HIPPRADA, Siyamto, mengungkapkan alasan kedatangannya di lokasi TMMD tersebut, ingin melihat langsung situasi dan kondisi Desa Jembul, sekaligus rekreasi.

Masih menurut Siyamto, bulan lalu (Juli, -red), HIPRADA Kota Mojokerto berhalangan hadir dalam upacara pembukaan TMMD Ke-102 Kodim 0815 Mojokerto yang berlangsung di Lapangan Desa Bleberan, dikarenakan secara bersamaan ada kegiatan.

Komandan SST TMMD dari Yonif Para Raider 503/MK, Lettu Inf Chandra, saat dikonfirmasi, Senin (06/08/2018), membenarkan kalau lokasi TMMD mendapat kunjungan dari HIPPRADA Kota Mojokerto, pada Minggu (05/08).

Ketika itu, lanjut Komandan SST TMMD, dirinya yang menerima/menyambut kedatangan HIPPRADA Kota Mojokerto di Desa Jembul. “Ketika rombongan HIPPRADA Kota Mojokerto, Ia bersama anggota Satgas sedang menuntaskan pengerjaan bedah rumah milik Mbok Wati,” ungkapnya.

Kedatangan Ketua HIPPRADA Kota Mojokerto dan anggota yang berjumlah 16 orang tersebut, tidak hanya untuk melihat-lihat Desa Jembul ataupun pengerjaan bedah rumah milik Mbok Wati, namun sekaligus bersilaturahmi dengan pemilik rumah (Mbok Wati,-red) yang saat itu rumahnya dalam proses penuntasan.

Masih tuturnya, Kami sendiri turut mendampingi Ketua HIPPRADA Kota Mojokerto untuk bersilaturahmi dengan Mbok Wati alias Mbah Kosul yang saat itu tinggal di rumah cucunya (Ismanto, -red).

“Pihaknya juga merasa senang dengan dengan kedatangan HIPPRADA Kota Mojokerto yang tentunya akan memotivasi moril Mbok Wati untuk tetap tegar dalam menjalani kehidupan,” tutup Komandan SST. (dim/uyo)

Berita Terkait

Komentar