Kapolres Mojokerto Terima Penghargaan Gerakan Mencerdaskan Masyarakat

IM.com – Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata S.Sos S.I.K MH. menerima penghargaan pada acara Pustaka Ngopi Bareng yang diselenggarakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Mojokerto, Selasa (7/8/2018) pukul 20.00 WIB.

“Penghargaan yang diberikan oleh Wakil Bupati Mojokerto H.Pungkasiadi SH melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan kepada Kapolres Mojokerto atas partisipasi yang sangat besar turut mencerdaskan masyarakat Kabupaten Mojokerto melalui inovasinya mengubah mobil Penerangan Keliling Sat Binmas Polres Mojokerto menjadi Mobil Cendekia. Mobil ini difungsikan sebagai perpustakaan keliling,” terang Ustadi Rois Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Mojokerto.

Dalam sambutannya AKBP Leo menjelaskan bahwa, pada tempat tugasnya yang dulu di Polres Batu juga melakukan hal yang sama. Yakni bersinergi dengan BRI dan Dinas Perpustakaan, Mobil Cendekia didesign semenarik mungkin dengan di lengkapi rak buku dan televisi sebagai sarana edukasi masyarakat. Dalam pelaksanaannya, mobil Cendekia setiap harinya berkeliling ke tiap daerah yang dianggap masih sangat minim minat membacanya.

“Dari situlah kita berharap agar minat untuk membaca baik di kalangan usia anak-anak, pelajar, dewasa hingga usia tua dapat terus meningkat. Tak lupa dalam upaya menarik minat membaca masyarkat, maka dalam 3 bulan sekali buku-buku yang tersedia di mobil cendekia ini akan diambil untuk diganti dengan buku yang baru, sehingga masyarkat tidak akan pernah bosan membacanya,” jelas Kapolres Mojokerto kepada seluruh undangan yang hadir pada acara tersebut. (ika/uyo)

Berita Terkait

Komentar