Gemar Bertasbi Topik Minlok Puskesmas Bangsal

IM.com – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Bangsal menggelar Mini Lokakarya (Minlok) Lintas Sektor, di Aula Puskesmas setempat, Desa Puloniti Kecamatan Bangsal Kabupaten Mojokerto Jawa Timur, Jum’at (10/08/2018).

Kegiatan Minlok Lintas Sektor kali ini mengusung tema “Inovasi GEMAR BERTASBI (Gerakan Masyarakat Berantas TB)”, yang dipaparkan langsung Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto, DR Didik Chusnul Yakin, S.Sos, M.Si.

Tema ini, lanjut Kadinkes, sangat relevan dengan Gerakan Masyarakat Menuju Indonesia Bebas Tuberkulosis. “Dengan tema ini diharapkan dapat mendorong, meningkatkan peran serta dan dukungan masyarakat dalam program penanggulangan TB,” demikian ucap Kadinkes.

Masih paparnya, Gemar Bertasbi atau Gerakan Masyarakat Berantas TB (Tuberkulosis), ini dapat dilakukan dengan inovasi satu rumah/keluarga satu kader TB. “Tujuan Gemar Bertasbi ini, untuk percepatan eliminasi tuberkulosis di masyarakat,” tambahnya.

Di akhir paparannya, Kadinkes mengajak peran serta seluruh aparat yang ada di Kecamatan Bangsal lebih peduli dengan penderita TB yang harus ditangani/sembuhkan, salah satu caranya melalui Gemar Bertasbi yang harus kita dukung, laksanakan dan sukseskan.

Tampak hadir Camat Bangsal M.Riduwan, MM, Kapolsek Bangsal AKP Suparmin, Danramil 0815/10 Bangsal Kapten Arh Anang Supriyanto, Kepala UPT Puskesmas Bangsal dr. Ninis Budi Utami, Kepala Desa se-Wilayah Kerja UPT Puskesmas Bangsal, Babinsa dan Bhabinkamtibmas. (dim/uyo)

Berita Terkait

Komentar